Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Soal Banjir, Ahok Semprot Wali Kota Jakarta Utara

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama kesal banjir melanda Jakarta, kemarin. Apalagi setelah dirinya tahu bahwa ada penutupan pompa Waduk Pluit. Ahok berang bukan kepalang.  

Laporan penutupan pompa itu datang dari Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi. Rustam beralasan, pompa ditutup karena air laut sudah memasuki daratan Jakarta. Menurut Rustam, percuma menghidupkan pompa jika air laut mulai mengalir. Penutupan pompa justru berdampak pada banjir di kawasan Pademangan, kemarin.

Dalam rapat pimpinan terbuka soal banjir, Ahok menyindir Rustam. Ahok heran dengan tindakan penutupan pompa.


Dalam rapat itu, Ahok juga menghadirkan Pekerja Harian Lepas (PHL) yang sehari-hari menjaga aliran air daerah Ancol, Tarno. Saat ditanya, Tarno bilang ketinggian air saat itu hanya sekitar 1,94 meter. Artinya, ketinggian air masih normal. Tarno menuturkan, tak ada air laut yang masuk. 

Ahok pun mengonfrontasi Tarno dan Rustam. Penjabaran Tarno mementahkan alasan Rustam. 

"Bagaimana bisa teori Wali Kota (Jakarta Utata) air masuk ke dalam? Padahal penjaganya bilang air enggak masuk dan masih jauh? Pertanyaan saya kenapa pompa Ancol tak jalan?," kata Ahok dalam rapat di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2016).

Tersudut, Rustam mengubah alasannya. Kali ini, menurut Rustam, pompa Waduk Pluit bukan sengaja tak dihidupkan, tapi sedang mengalami kerusakan. 

Ahok berang dengan jawaban Rustam. Ahok pun menuding ada oknum yang tak suka Jakarta bebas banjir. 

"Anda enggak usah mengadu-adu soal hidupin pompa. Saya enggak kalah sama anda tahu enggak?! Saya ini orang geologi," ungkap dia.

Ahok pun mengingatkan anak buahnya agar tak macam-macam soal penanganan banjir. Dia juga mengancam para pejabat yang berani berbohong kepadanya seperti yang dilontarkan Wali Kota Jakarta Utara hari ini.

"Anda kalau bohong ya bohongya konsisten. Supaya bagus dan enggak ketahuan. Kalau bohong setengah-setengah selesai anda!," ketus Ahok.

(metrotvnews.com)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Soal Banjir, Ahok Semprot Wali Kota Jakarta Utara