Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Serangan Inggris di Suriah dan Irak Tewaskan 1.000 Militan ISIS

London - Serangan udara Inggris telah menewaskan hampir 1000 militan grup ekstremis Islamic State (ISIS) di Suriah dan Irak dalam 18 bulan terakhir. 

Data Kementerian Pertahanan Inggris menunjukkan 974 militan ISIS tewas dalam serangan Angkatan Udara Royal Inggris (RAF) di Irak antara September 2014 hingga April 2016. 

BACA JUGAISIS Lakukan Serangan Tiga Kali Berturut-turut di IrakPeretas Posting Daftar Nama Warga AS Incaran ISISCari Dana, ISIS Kelola Tambak Ikan Sebanyak 22 militan ISIS di Suriah juga tewas antara Januari dan Maret, setelah keputusan Inggris memperluas misi penyerangan ke Suriah pada Desember. 


"Catatan kami menunjukkan tidak ada korban jiwa dari warga sipil dalam periode tersebut," tutur Kemenhan Inggris, seperti dikutip AFP, Sabtu (30/4/2016). 
Kemenhan Inggris menambahkan angka tersebut berasal dari estimasi yang "didasarkan analisis pascaserangan." Inggris mengaku tidak berwenang mengunjungi lokasi serangan dan memverifikasi jumlah musuh yang tewas. 

Inggris adalah bagian dari koalisi global pimpinan Amerika Serikat dalam melawan ISIS, grup yang menguasai banyak daerah di Suriah dan Irak sejak 2014. ISIS bertanggung jawab atas serangkaian serangan teror di kancah global, termasuk yang terjadi di Paris pada November dan Brussels di bulan Maret.

Metrotvnews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Serangan Inggris di Suriah dan Irak Tewaskan 1.000 Militan ISIS