Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Sejumlah Ruas Jalan Di Jakarta Banjir, Ahok Salahkan Laut

JAKARTA - Jakarta diguyur hujan sejak dini hari pada Kamis (21/4/2016) menyebabkan banyaknya genangan di sejumlah titik di ruas jalan Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan munculnya genangan disebabkan lantaran hujan yang turun bertepatan dengan air laut pasang.

"Ya pasti kalau hujan, bertepatan dengan laut lagi pasang, maka Jakarta tergenang. Saya sudah ngomong berkali-kali. Makanya, kita sedang menyiapkan tanggul yang tinggi," kata dia di Balai Kota, Kamis (21/4/2016).


Titik-titik yang yang terjadi genangan yakni antara lain di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan; Mangga Dua, Jakarta Utara, dan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kepala Daerah yang kerap disapa Ahok itu menyebutkan bahwa naiknya air laut menyebabkan mesin-mesin pompa air tak berfungsi secara maksimal yang terjadi di Jakarta Utara. "Kalau kita matikan pompa, semua kawasan Gunung Sahari meluap," ujar dia.

Selain itu, genanangan juga terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, kawasan tersebut berada di daerah aliran sungai (DAS), seperti sepanjang bantaran kali krukut. Menurut Ahok kawasan tersebut belum dilakukan normalisasi sungai.

Guna mengatasi hal tersebut, Ahok mengatakan akan memfokuskan dengan normalisasi sungai yang ada di Jakarta.

(Kabar24.com)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sejumlah Ruas Jalan Di Jakarta Banjir, Ahok Salahkan Laut