Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Perusahaan Indonesia di Mossack Fonseca tipu 3.500 orang

Jakarta - Konsorsium Internasional untuk Jurnalis Investigatif (ICIJ) menyebut salah seorang investor kecil mengklaim bahwa sebuah perusahaan yang tergabung dengan Mossack Fonseca di British Virgin Islands telah menipu 3.500 orang dengan nilai setidaknya 150 juta dolar Amerika Serikat (AS).

"Kami sangat membutuhkan uang itu untuk membayar uang sekolah anak kami Bulan April ini," kata salah seorang investor asal Indonesia dalam pesan email pada Mossack Fonseca pada Bulan April 2007 setelah pembayaran berhenti, dalam dokumen yang bocor.

foto: via google
"Anda dapat memberikan kami saran apa yang bisa kami lakukan," kata investor itu dalam Bahasa Inggris yang buruk setelah melihat nama Mossack Fonseca dalam sebuah brosur iklan dana investasi.

Setidaknya ada sekitar 800 nama pebisnis dan politikus Indonesia termasuk dalam daftar klien Mossack Fonseca, sebuah firma hukum asal Panama yang dibocorkan ke publik pada Senin (4/3). Mereka masuk dalam daftar tersebut karena pernah menyewa Mossack Fonseca untuk mendirikan perusahaan di luar negeri atau "offshore".

sumber: antaranews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perusahaan Indonesia di Mossack Fonseca tipu 3.500 orang