Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Pakai Lencana Palu Arit Pemuda Ini Ditempeleng Anggota LSM

Gara-gara menggunakan lencana palu arit di dada kanan, seorang pemuda dimaki dan ditempeleng anggota LSM yang pernah melaporkan Zaskia Gotik atas kasus pelecehan Pancasila di tempat umum. Aksi tersebut terekam dalam video berdurasi 6 menit 6 detik.

Dikutip dari akun Juwido Lee Lsm Kpk, Selasa (19/4), para anggota LSM ini langsung turun dari kendaraannya dan menemui pemuda yang mengendarai motor. Mereka meminta pin tersebut dicabut, dan menginterogasinya di depan umum.

Tak lama Ketua Umum LSM KPK, Mochammad Firdaus Oiwob keluar dari mobil dan memarahinya. Tidak puas, Oiwob menempeleng kepalanya berkali-kali, lalu menjambak rambutnya.
"Kamu orang Indonesia? Kenapa pakai pin PKI?" teriak Oiwob dengan nada tinggi, lalu tangannya menempeleng dari belakang.

Kejadian itu mengundang sejumlah pengendara mendekat, namun mereka tak berani melerai kejadian itu. Bahkan, seorang pejalan kaki ikut menempeleng kepalanya. Polisi yang berpatroli pun tidak menghentikan aksi kekerasan tersebut. Oiwob mengaku sebagai anak tentara yang ayahnya ikut serta memberantas PKI pada 1965.

"Ini NKRI, bukan PKI broo," ucapnya.

Sebelum melepas pemuda yang diketahui bernama Gilang ini, Oiwob meminta dia untuk membaca butir-butir Pancasila. Sayangnya, dia tidak mampu menyebutkannya satu persatu, termasuk ketika diminta menyanyikan lagu nasional 'Indonesia Raya'.

sumber: merdeka.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pakai Lencana Palu Arit Pemuda Ini Ditempeleng Anggota LSM