Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Mabuk Kendarai Mobil, Isteri Anggota DPRD Papua Tabrak 7 Murid SD

beritaviral.org - Satu dari tujuh siswi SD YPPK Dunumamoy Arso Kota, Kabupaten Keroom, Papua, yang ditabrak isteri oknum anggota DPRD Papua, saat ini masih kritis dan dirawat intensif RSUD Abepura.

Wali Kelas siswa SD YPPK Dunumamoy Arso Kota Lies Miasin mengatakan, pihaknya masih terus memantau perkembangan pengobatan para murid korban kecelakaan.

"Kami sebagai guru mereka atau wali kelas, sampai hari ini belum tahu tentang proses hukum itu kasusnya. Saya hanya ikut urus itu pengobatan, ikut pantau pengobatan dari anak-anak murid, itu saja," kata Lies Miasin, Minggu (24/4/2016).

Siswi yang masih kritis itu adalah Novita Yaram, murid Kelas VI. Korban mengalami luka sobek pada kemaluan dan sampai saat ini masih mengalami pendarahan akibat retak pada tulang tengkorak.


Untuk enam murid lainnya, saat ini telah keluar dari rumah sakit dan tetap dilakukan rawat jalan dan belum masuk sekolah.

"Belum, mereka belum bersekolah. Tetapi kemarin kami sudah ikuti mereka punya perkembangan, mulai besok itu mulai ujian praktik, jadi yang penting mereka bisa hadir di sekolah, dan nanti diantar jemput," terang Lies Maisian.

Lies Maisan berharap, pihak penegak hukum dapat menindak tegas isteri dari oknum anggota DPRD Papua ini, sesuai dengan hukum yang berlaku tanpa pandang bulu.

"Kalau menurut saya isteri dari anggota DPRD ini, dia harus diperlakukan sesuai dengan hukum yang berlaku, walaupun dia isteri anggota DPR, tapi semua sama dimata hukum," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang isteri anggota DPRD Papua pada HUT Kartini mabuk mengenderai mobil dalam kecepatan tinggi, dan menabrak tujuh murid SD YPPK Dunumamoy Arso Kota, Kabupaten Keroom, Papua yang sedang berteduh di pinggir jalan.

Dari hasil tes urine, selain mengkonsumsi miras, isteri dari anggota DPRD berinisial BJ ini juga mengonsumsi narkoba.
Akibat kecelakaan itu, tujuh murid mengalami luka-luka dan salah satu murid diantaranya kritis.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih ditangani pihak Satuan Lalu Lintas Polres Keroom, Polda Papua.

Berikut daftar nama-nama korban:

1 Vanny Tekege (Kelas 3), mengalami benturan di leher saat ini masih muntah-muntah.
2 Ike Tekege (Kelas 3), terlempar dan terseret ke rumput, mengalami luka lecet.
3 Ana Maria Warwani (Kelas 6), bahu kanan lepas
4 Maria Giryar (Kelas 6), tempurung lutut lepas
5 Agustina Sarewo (kelas 6), benturan di kepala, masih muntah-muntah
6 Nelci Pondayar (Kelas 6), benturan di bahu kanan
7 Novita Yaram (Kelas 6), sobek pada kemaluan dan sampai saat ini masih mengalami pendarahan, kondisinya kritis

Semua korban sedang di rawat di RS Kwangga, Arso Swakarsa. Para korban yang duduk di Kelas 6 seharusnya saat ini sedang menjalani Ujian Akhir Sekolah (UAS).

(sindonews.com)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mabuk Kendarai Mobil, Isteri Anggota DPRD Papua Tabrak 7 Murid SD