Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Lihat Aksi Gadis Cantik Asal Indonesia Ini Menyabet Medali Emas Dalam Kompetisi Downhill Tingkat Internasional

Olahraga ekstrem yang identik dengan cowok, ternyata juga diminati oleh cewek, lho. Bahkan di Indonesia, satu nama telah muncul dengan prestasi yang mentereng.

Di adalah Exa Raudina Khiroti, gadis kelahiran 22 Oktober 1994 yang berhasil menyabet medali emas dalam kompetisi internasional. Tidak tanggung-tanggung, dirinya adalah atlet sepeda spesialis downhill.

Cewek yang akrab disapa Exa ini memiliki kecintaan pada olahraga ekstrem downhill sejak kecil. Itu pun karena tidak sengaja. Exa waktu kecil sering mengikuti ibunya bersepeda keliling kampung Nitikan, Yogyakarta yang merupakan tempat tinggalnya. 
Dia sempat bertemu dengan Nur Warsito yang kala itu berstatus sebagai seorang atlet sepeda dari DIY. Exa diberi wejangan untuk terjun serius di dunia sepeda. Sejak saat itu, Exa tertarik untuk mendalami dunia balap sepeda khususnya BMX race. Dari Warsito itu pula Exa bermain di kejuaraan balap sepeda BMX di Jepara. Di ajang itu, Exa sukses bertengger di peringkat ketiga kelas Women Elite. 

Sejak saat itu, Exa giat berlatih dan meningkatkan kemampuannya. Alhasil, medali emas pun tak luput dari genggamannya. Tahun 2014, Exa berhasil menyabet dua medali emas di ajang Asean mountain Bike Cup 2014 di Sabah Malaysia dan Singapore Mountain Bike Festival Open. Dalam Asean Mountain Bike Cup itu Exa berhasil mengalahkan Queen Ellisi yang pada tahun sebelumnya menjadi juara Sea Games. Keren!

"Latihan biasa saya lakukan seminggu tiga kali, untuk treknya sendiri biasanya di kawasan Kaliurang seperti daerah Wonogondang atau Sinolewah. Awalnya yang sering jatuh tapi lama-lama kebal. Sekali jatuh artinya ada yang salah dengan teknik kita, dari jatuh kita bisa semakin belajar untuk mempebaiki teknik," kata Exa, seperti yang dikutip dari Brilio (15/9).

Yang penting adalah #beranirusak. Teruslah berprestasi Exa! Harumkan nama Indonesia di kancah olahraga ekstrem dunia!

sumber: merdeka.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lihat Aksi Gadis Cantik Asal Indonesia Ini Menyabet Medali Emas Dalam Kompetisi Downhill Tingkat Internasional