Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Lewat 5 Jam Dari Batas Waktu Yang Di Berikan Abu Sayyaf, 1 Warga Kanada Dieksekusi

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mengonfirmasi bahwa salah satu warga negaranya yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina telah dieksekusi.

John Risdel, 68 tahun, seorang mantan eksekutif pertambangan ditemukan dengan kepala terpenggal di pulau terpencil pada Senin 25 April, lima jam setelah tenggat waktu tebusan yang diminta Abu Sayyaf.

"Ini adalah tindakan pembunuhan berdarah dingin. Kanada mengutuk keras kebrutalan para penyandera dan kematian yang seharusnya tidak ada ini," tegas Trudeau, seperti dilansir Reuters, Selasa (26/4/2016).
Militan Abu Sayyaf meminta tebusan sebesar 300 juta peso atau USD6,4 juta, paling lambat Senin 25 April pukul 15.00 waktu setempat. Jika tebusan tidak dipenuhi, maka salah satu dari keempat sandera akan dipenggal. 

Adapun keempat sandera tersebut terdiri dari dua orang asal Kanada, termasuk Ridsdel, seorang warga negara Norwegia dan seorang wanita Filipina. Risdel ditangkap kelompok Abu Sayyaf ketika sedang berlibur di sebuah pulau di Filipina. Keempatnya ditampilkan dalam sebuah video yang kemudian dikirimkan pada pihak keluarga dan pemerintah negara asal mereka, untuk meminta tebusan, yang menjamin keselamatan mereka. 

Juru bicara militer Filipina mengatakan dua orang yang mengendarai motor terlihat menjatuhkan kantung plastik berisi kepala tersebut. Warga menemukan kantung berisi kepala itu di pusat kota Jolo.

"Pemerintah Kanada berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pemerintah Filipina dan mitra internasional untuk mengejar mereka yang bertanggung jawab atas tindakan keji ini," tegasnya.

Kelompok Abu Sayyaf terkenal brutal dalam setiap aksinya. Hingga kini, mereka masih menyandera satu warga negara Belanda, satu warga negara Jepang, empat warga negara Malaysia dan 14 warga negara Indonesia.

sumber: metrotvnews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lewat 5 Jam Dari Batas Waktu Yang Di Berikan Abu Sayyaf, 1 Warga Kanada Dieksekusi