Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Kepercayaan Masyarakat Terhadap Ahok Turun

beritaviral.org - Banyak pihak meyakini keberadaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kian terhimpit dengan rentetan kasus yang ada. Seperti contoh kisruh RS. Sumber Waras dan reklamasi yang belakangan ramai diperbincangan.

Karena itu, menjadi peluang emas bagi lawan Ahok di Pilkada DKI berunjuk gigi, mengumpulkan kekuatan demi menarik hati rakyat Jakarta.

"Ya tentu ini kesempatan, ternyata orang yg diidolakan tidak sesuai harapan," ujar pengamat politik LIPI, Siti Zuhro saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/04/2016).


Sejatinya, Siti sadar bahwa pergulatan Ahok pada dua persoalan besar tersebut belum selesai. Namun dapat dipastikan bahwa warga diyakini memiliki persepsi pribadi tentang bagaimana sosok Ahok dalam menjalankan roda pemerintahan DKI. Bukan tidak mungkin warga yang awalnya memilih Ahok berbalik menjadi antipati.

"Memang ini belum final. Tapi ini paling tidak sudah mengurangi public trust. Karena pulblic trust itu mahal sekali. Itu yg meleset di konstelasi pemimpin saat ini," ungkap dia.

Kendati demikian, para penantang Ahok di Pilkada DKI jangan dulu terburu-buru memanfaatkan momentum tersebut mengingat semakin kentalnya pertarungan.

"Ini kan tahun politik ya yang terpenting jangan membuat keruh. Kontestasi yang akan bekerja nanti," tandas Siti.

(Rimanews)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kepercayaan Masyarakat Terhadap Ahok Turun