Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Kelompok Anti Islam Inggris Targetkan Masjid di London

beritaviral.org - Para pengunjuk rasa dari kelompok kanan-jauh “Britain First” menargetkan Masjid East London di Whitechapel London di Inggris, World Bulletin melaporkan, Selasa (12/04/2016).

Sekelompok pengunjuk rasa berkumpul di luar Masjid pada hari Sabtu sore (09/04/2016) dengan bendera Union dan spanduk besar yang bertuliskan, “Tidak ada lagi masjid” dan “Kami ingin negara kita kembali.”

Protes tumpah ke Whitechapel Road dan bentrokan terjadi antara pengunjuk rasa dan Jamaah Masjid.

Polisi tidak campur tangan dalam protes, dan tidak ada penangkapan yang dilakukan, meskipun terjadi demonstrasi permusuhan dan Islamophobia.


Organisasi sayap kanan dan fasis di Inggris tanpa terkecuali, meningkatkan kegiatan Islamofobia dan anti Islam -Uni Eropa setelah serangan teror di Paris dan Brussels dan mencoba untuk mengambil keuntungan dari kemungkinan mundurnya Inggris dari Eropa dalam referendum bulan Juni.

Victoria Brittain, seorang penulis dan mantan editor asing Guardian, berpikir bahwa tindakan tersebut “terutama adalah untuk mendorong kelompok yang ada agar mereka merasa terlihat”.

“Saya pikir mereka benar-benar tidak berhasil dalam menyebarkan pesan negatif terhadap Muslim, karena kelompok ini sangat tidak menarik dan ekstrim, dan nilai-nilai dalam diri mereka tidak mampu banyak membawa orang baru,” kata Brittain.

Namun, wakil direktur TellMAMA – sebuah LSM nirlaba yang mencatat semua kegiatan anti-Islam di Inggris Raya – berpikir lain.

“Walaupun jumlah mereka kecil, kelompok-kelompok seperti Britain First akan memfilmkan kegiatan mereka, tidak peduli berapa ukurannya, dan meng-upload konten untuk mengarahkan lalu lintas web dan kemungkinan peningkatan keanggotaan partai atau sumbangan,” kata Iman Abou Atta.

sumber: tribunislam.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kelompok Anti Islam Inggris Targetkan Masjid di London