Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Jodoh Itu Harus Diperjuangkan, Bukan Cuma Ditunggu

"Kalau kamu terus menunggu tanpa ada perjuangan, itu namanya bukan cinta."
Hai kaum cewek yang masih sendiri di dunia ini,
Masih percaya dengan kata orang, "Jodoh itu nggak usah dicari, nanti datang sendiri"?

Percaya deh kalau itu kata orang dulu, zamannya perjodohan masih dibantu dengan usaha orang tua ataupun keluarga. Tapi sekarang, apa kamu masih percaya kalau kamu diam saja, jodohmu bakal datang dengan sendirinya?

menunggu


Iya, mungkin... kalau kamu beruntung.

Lantas bagaimana kalau kamu nggak beruntung? Apa kamu mau menerima nasibmu begitu saja? Sampai umur 30, 40 ataupun 50 kalau kamu tetap menunggu, kamu nggak akan bisa bertemu jodohmu, kali.

Jodohmu nggak akan sampai ke kamu kalau kamu sendiri nggak berusaha.

berkenalan

foto: via google
Untuk bertemu dengan jodohmu itu diperlukan yang namanya usaha. Jangan mendefinisikan kata usaha itu dengan mengejar-ngejar cowok sampai harus menjatuhkan harga dirimu. Itu pemahaman yang salah. Usaha di sini maksudnya adalah gimana kamu, para cewek yang memiliki kualitas tinggi dan berharga, bisa memanfaatkan seluruh kelebihanmu untuk membangun relasi dengan orang lain. Nggak sulit kok untuk membangun relasi lebih dulu, ladies. Kamu tinggal menyiapkan dua modal, yaitu keberanian untuk memulai dan kerendahan hati untuk terus menjaga hubunganmu.

Media sosial bisa jadi salah satu penolongmu lho, btw. Media sosial memberikan kesempatan padamu untuk menjelajahi dunia lebih luas lagi, bertemu dengan orang yang lebih beragam. Kenapa tidak kamu manfaatkan? Kamu bisa mencari sebuah komunitas yang sesuai dengan hobimu. Ikuti pertemuannya, jalin persahabatan dengan orang-orang di dalam sana. Atau kamu juga bisa ikut acara seperti pelatihan atau workshop. Kesempatanmu untuk bertemu dengan jodohmu jadi lebih besar kan?

mempersiapkan diri

foto: via google
Nggak ada salahnya kok untuk mempersiapkan dirimu menjadi pribadi yang lebih baik dan menarik. Tapi terlalu sibuk menyiapkan diri juga bukanlah hal yang baik. Mungkin kamu takut tidak akan 'laku' dan berusaha mengubah dirimu menjadi cewek sempurna yang diidam-idamkan kaum Adam? Ingatlah bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna. Semakin kamu berusaha menjadi sempurna, semakin tinggi standarmu terhadap jodohmu. Semakin lelah pula kamu mencari jodohmu. Semakin sedih pula dirimu karena kamu jelas merasa tidak ada lelaki yang ingin bersamamu.

mencintai diri sendiri

foto: via google
Belajarlah menerima dan mencintai dirimu terlebih dahulu. Dengan merasa nyaman akan dirimu, kamu akan mudah terbuka dan bersosialisasi dengan orang lain. Menjadi dirimu sendiri, entah mengapa, mampu mengeluarkan percikan pesona dari dirimu. Lawan jenis yang melihatmu akan kagum betapa kamu bisa menjadi cewek yang apa adanya. Yang menikmati hidupnya, yang memiliki semangat untuk menjalani hidup setiap hari. Menerima dirimu sendiri juga berarti menerima kelebihan dan kekuranganmu. Percayalah ketika kamu bisa menerima kelebihan dan kekuranganmu, kamu pasti juga akan mudah untuk menerima kelebihan dan kekurangan orang lain, ladies.

menerima kelebihan dan kekurangan

foto: via google
Menerima kelebihan dan kekurangan seseorang itu tandanya kamu memiliki kerendahan hati serta tenggang rasa yang tinggi. Ketika ada perbedaan, kamu memanfaatkannya untuk saling bekerja sama, bukan malah memutuskan hubungan. Ketika kamu menemukan kelemahannya, kamu bisa menyokongnya dan menunjukkan pada orang lain itu bahwa kamu ternyata bisa melengkapinya. Ketika kamu tahu kelebihannya, kamu memberikan pujian yang jujur dan tulus. Sehingga mereka pun sadar bahwa kamu menyadari dan menghargai kelebihan yang mereka miliki. Berusaha sebenarnya sesimpel meletakkan egomu dan berani untuk keluar dari zona nyamanmu kok.

pasrah

foto: via google
Kalau kamu diam saja menunggu jodoh, apakah kamu siap menerima kenyataan bahwa kelak kamu tidak akan mendapatkan jodoh terbaikmu dari Tuhan? Di antara miliaran orang di dunia ini, Tuhan sudah menyediakan beberapa orang untukmu. Kamu diberi kebebasan untuk memilih siapa yang layak jadi pendamping hidupmu. Tapi merupakan keputusanmu untuk memilih siapa yang akan kamu jadikan kekasih. Keputusanmu itu tentu diikuti keuntungan yang menjadi berkah dan kerugian yang menjadi risiko ketika kamu menjatuhkan pilihan, ladies.

Well, apakah kamu masih percaya bahwa kamu hanya bisa duduk diam bertopang dagu dan menunggu jodohmu? Jodoh memang nggak kemana-mana, tapi kalau kamu nggak berusaha mencarinya, dia juga nggak akan pernah sampai di depan pintu hatimu. Good luck!

sumber: idntimes.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jodoh Itu Harus Diperjuangkan, Bukan Cuma Ditunggu