Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Hat-Hati Penipuan Undian Toyota Sienta di Facebook

Jakarta - Toyota Sienta yang baru diperkenalkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, telah memikat masyarakat Indonesia.

Namun, hal tersebut dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Di Facebook muncul akun yang mengatasnamakan Toyota Sienta dan mengiming-imingi pengguna Facebook mendapatkan unit Toyota Sienta secara gratis.

Pada akun tersebut diinformasikan bahwa undian digelar dalam rangka menyambut peluncuran varian terbaru Toyota Sienta dan menjanjikan memberikan tiga unit Sienta yang akan diundi pada tanggal 30 April 2016 dengan pilihan warna biru, putih, kuning.


Terkait hal tersebut, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengonfirmasi bahwa akun tersebut bukanlah resmi milik Toyota Indonesia. Masyarakat pun diimbau berhati-hati.

"Kami prihatin atas penipuan ini, mudah-mudahan belum ada korban. Kelihatannya Sienta menjadi animo luar biasa tetapi itu hoax karena memang TAM tidak pernah membuat program promo berhadiah apapun, termasuk produk Sienta, baik itu di dealer maupun di dunia sosial media. Jadi sebaiknya masyarakat jangan sampai tertipu," kata Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat.

Pada akun yang sudah diikuti lebih dari 52.000 pengguna Facebook sampai pukul 18.00 WIB itu, netizen diminta untuk mengikuti langkah-langkah untuk merebutkan hadiah undian. Tahap pertama netizen harus mengikuti akun Facebook Toyota Sienta dengan pilihan Like Page. Lalu tahap kedua, netizen harus membagikan di dinding Facebook-nya dan menandai minimal dua orang teman.


Tahap ketiga, netizen harus menulis warna yang diinginkan yakni putih, kuning, atau biru di kolom komentar.

"Masyarakat harus hati-hati menyerap informasi terkait promosi berhadiah supaya jangan cepat terbuai apalagi yang di awal minta sejumlah uang," tambahnya.

Rouli mengimbau bagi konsumen yang berniat memiliki mobil Sienta bisa langsung mencari informasi di dealer resmi Toyota.

"Langsung kontak ke Toyota Call Center di nomor 08071898898 atau masuk ke website resmi toyota untuk konfirmasi," ungkap Rouli.

Ia menambahkan, TAM akan membuat pengumuman terkait undian penipuan yang membawa nama Toyota. Selain itu, tim internal TAM akan melakukan investigasi terhadap oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

"Kami merasa dirugikan karena ini mengganggu kegiatan TAM. Untuk Sienta kami sudah punya strategi marketing sendiri," jelas Rouli.

"Selain investigasi, kami akan mendata apakah sudah ada konsumen kami yang dirugikan, kalau memang ada kemungkinan akan melanjutkan ke proses hukum," katanya. 

(ANTARA News)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hat-Hati Penipuan Undian Toyota Sienta di Facebook