Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Disaat Yang Lain Sibuk Memikirkan Bagaimana Mendapatkan Pasangan/Kekasih, Tapi Saya lebih Memilih Sibuk Memikirkan Bagaimana Cara Agar Sukses Suatu Saat Nanti

LIFESTYLE - Hari ini kebetulan saya sedang jenuh dengan kebiasaan saya sehari-hari. Mencoba refleksi dan merenungi apa yang salah. Semakin lama saya merenung semakin bosan pula saya dengan rutinitas saya sehari-hari yang isinya itu-itu saja. Ingin rasanya merombak secara keseluruhan rutinitas saya ini.

Tiba-tiba saja kepikiran untuk mencari solusi dari “Mbah Google”. Eh ternyata lumayan manjur. Mbah google memberi saran saya untuk mengunjungi " bipbipblopblop.wordpress.com  


Saya menemukan kesimpulan kalo orang-orang sukses selalu mengawali tahun dengan target dan resolusi / pemecahan untuk mencapai target tersebut. Dari segi bisnis ini adalah 10 resolusi yang banyak digunakan oleh orang-orang sukses yang masuk dalam catatan forbes, yang menurut saya ini adalah pemikiran terbalik dari kebanyakan orang berpikir biasanya.

1.Gunakan Lebih Banyak Waktu Untuk Membuat Not-To-Do List

foto: via google
Membaca dari resolusi pertama saja saya langsung berpikir kalo setiap orang sukses pasti punya cara yang tidak biasa untuk sukses. Seperti halnya biasanya orang lebih suka membuat to-do list (daftar kegiatan yang akan dilakukan)

sebagai pengingat agar tugasnya cepat selesai. Tapi tidak untuk kebanyakan orang sukses. Mereka lebih memilih strategy untuk membuat not-to-do list (daftar yang tidak perlu dikerjakan). Dengan begitu mereka bisa menginvestasikan banyak waktu mereka untuk melakukan hal lain yang lebih berguna. Ketika orang membuat to-do list mereka hanya tahu bagaimana cara agar tugas bisa selesai tepat waktu dan kemudian istirahat atau senang-senang. Tapi menurut orang sukses waktu adalah uang. Jadi ketika satu tugas akan selesai mereka sebelumnya sudah memikirkan apa yang akan dikerjakan setelahnya. Karena itu mereka lebih suka membuat not-to-do list agar waktu mereka tidak terganggu oleh hal-hal yang tidak perlu dikerjakan.

2.Pertama Hal Penting, Kedua E-Mail

foto: via google
Membuka e-mail di pagi hari setelah bangun tidur merupakan hal yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang yang sudah berkecimpung di dunia bisnis. Namun tidak begitu bagi orang sukses menurut forbes. Mereka lebih suka untuk mengerjakan hal yang lebih penting dahulu daripada membuka e-mail. Dan untuk lebih mengefisiensikan waktunya mereka malah memprioritaskan membuka email itu sebagai hal untuk mengisi waktu luang dan berada pada urutan prioritas bawah. Bahkan lebih buruk lagi mereka melempar tugas membuka e-mail pada orang lain.

3.Tetapkan Untuk Lebih Memikirkan Tentang “Siapa” Daripada “Apa”

foto: via google
Ketika anda bekerja anda pasti berpikir tentang “Apa” yang sedang kalian kerjakan dan “Bagaimana” supaya yang kita kerjakan ini sempurna. Namun, gaya pemikiran ini cukup berbeda dengan yang disebutkan oleh forbes. Karena kebanyakan orang sukses menurut forbes lebih cenderung memikirkan “Siapa”. “Siapa” target kita dan “Bagaimana” yang kita kerjakan bisa bermanfaat bagi mereka. Karena dengan memahami “Siapa” target kita akan membuat kita lebih mudah dalam berinovasi.

4.Temukan Tujuanmu

foto: via google
Mayoritas orang melakukan rutinitas sehari-hari dan berupaya bagaimana supaya hasilnya bisa maksimal. Namun tak sedikit dari mayoritas orang tersebut yang hanya melakukannya tanpa tujuan (termasuk saya). Jadi melakukan kegiatan itu hanya mengikuti alur saja tanpa tahu tujuan pasti dari apa yang kita lakukan. Orang sukses menurut forbes akan lebih suka memikirkan mengapa kita melakukan hal tersebut sebelum kita melakukannya karena dalam dunia bisnis orang akan bukan membeli apa yang kita lakukan melainkan membeli alasan mengapa kita melakukan hal tersebut.

5.Putuskan Untuk Bisa Berkontribusi Terhadap Permasalahan Dunia.

foto: via google
Orang sukses tidak hanya dilihat dari berapa banyak harta yang dia punya. Orang yang sukses lebih sering dilihat dari perilaku dan caranya berinteraksi dengan lingkungan. Semakin orang berguna bagi lingkungannya semakin banyak pula orang yang akan mengaguminya dan menjadikannya bagian dari sejarah hidup. Kita hidup tidak sendiri. Jika posisi kita itu sudah lebih dari mampu atau minimal mampu untuk berkontribusi terhadap dunia kenapa tidak. Kontribusi kita tidak haruslah yang muluk-muluk. Melainkan bisa dari hal kecil melakukan hal baik bagi orang lain, donasi untuk orang tak mampu, anak yatim piatu, dan masih banyak hal lain yang bisa membuatmu berguna bagi orang lain.

6.Putuskan Untuk Membuat Banyak Rencana Alternative

foto: via google
Musibah bisa dating kapan saja. Segala sesuatu yang telah kita rencanakan bisa saja berubah sewaktu-waktu karena ada insiden yang tidak sempat terpikirkan sebelumnya. Oleh karena itu, ketika kita sedang menyiapkan suatu rencana kegiatan, selalu pikirkan apa saja hal terburuk yang mungkin bisa saja terjadi dan siapkan alternative rencana supaya tidak ada penyesalan nantinya jika tiba-tiba terjadi hal yang tidak diinginkan. Semakin banyak alternative rencanamu, semakin mudah pula kamu bisa melewati rencana kegiatan sehari-harimu dengan bahagia.

7.Carilah Partner

foto: via google
Seperti halnya Walt Disney – Roy Disney, Steve Jobs – Steve Wozniak, Orville Wright – Wilbur Wright. Dimana ada ide inovasi yang cemerlang disana pasti terdapat beberapa orang dengan passion yang sama namun memiliki fungsi yang berbeda. Selalu ada yang memimpin dan mengarahkan, dan juga ada yang menjadi konseptor atau perencana. Mereka saling bertukar pikiran untuk menciptakan inovasi yang terbaik. Karena itu temukan partnermu dan bersiaplah untuk merubah dunia.

8.Carilah Orang Yang Expert Di Bidang Lain

foto: via google
Menjalani kehidupan ini banyak bidang yang harus dikuasai. Untuk bisa menguasai itu semua tidaklah harus belajar dari awal untuk semua bidang. Cukup temui orang yang ahli di bidang selain bidangmu dan cobalah untuk bertukar pikiran. Ini merupakan jalan pintas untuk bisa memahami suatu hal dengan lebih cepat.

9.Berpikirlah Untuk Bisa Mengatasi Segalanya

foto: via google
Keraguan seseorang akan kemampuannya bisa membuatnya menjadi susah mencapai sebuah kesuksesan. Namun keraguan itu bisa diselesaikan dengan sedikit renungan untuk membangun kepercayaan diri. Ketika sedang merencanakan sesuatu pikirkan Apa hasil yang ingin anda capai? Adakah hal yang menghalangimu untuk mencapainya? Bagaimana caramu untuk bisa mengatasi penghalang tersebut?. Apabila kamu bisa menyelesaikan pertanyaan sederhana tersebut mudah saja bagimu untuk mencipkan kepercayaan dirimu dan menyelesaikan setiap masalahmu.

10.Rencanakan Untuk Berlibur

foto: via google
Orang sukses bukanlah orang yang melulu bekerja. Orang sukses juga butuh berlibur. Berlibur bukan berarti tidak bekerja. Karena criteria orang sukses disini ialah orang yang bisa bekerja dan berlibur secara bersamaan. Percayalah bahwa sukses yang sesungguhnya itu bukanlah tentang banyaknya harta yang kamu miliki tapi tentang seberapa bahagia kamu dalam menjalani hidup ini.

Satu hal dari Einstein yang saya suka, “If you can’t explain it simply, you don’t understand it well enough”. Aku memang tak pintar dalam merangkai kata-kata, dan merasa kalo penjelasanku masih buruk tentang hal ini. Tapi mungkin itu sekedar ulasan yang bisa memberikanku sedikit pencerahan. Dan paling tidak setelah ini aku harus bisa melakukan salah satu atau bahkan semua dari kriteria yang telah saya urai di atas. Karena setiap orang bisa sukses namun dengan caranya masing-masing

Sumber: bipbipblopblop.wordpress.com 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :