Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Diduga Sesat, Ratusan Warga Bubarkan Upacara Agama Di Bali

beritaviral.org - Ratusan warga di dusun Pengeragoan Dauh Tukad, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Bali mengepung rumah milik I Wayan Arka, Sabtu malam (23/4). Diduga di rumah tersebut digunakan oleh warga melakukan persembahyangan yang melenceng dari ajaran Hindu di Bali.

Kedatangan ratusan warga yang dipimpin oleh Kelian Dusun, I Ketut Mustika tersebut guna membubarkan kegiatan persembahyangan dalam rangka piodalan (upacara) di rumah I Wayan Arka yang diikuti sedikitnya 1.500 orang dari berbagai daerah di Bali.

Persembahyangan tersebut dibubarkan lantaran dinilai warga bertetanggan dengan adat Hindu dan adat Desa Pakraman setempat. Di mana kelompok I Wayan Arka bersembahyang dengan menyembah patung aneh menyerupai raksasa. Dan tempat persembahyangan itu juga dinilai bukan Pura oleh warga.

Sempat terjadi terjadi ketegangan antara warga dan kelompok I Wayan Arka lantaran tidak mau dibubarkan. Beruntung satu pleton Dalmas Polres Jembrana dan dibantu puluhan personel Polsek Pekutatan tiba di lokasi untuk mengamankan situasi, sehingga situasi bisa dikendalikan.

medeka.com
Bahkan Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, Wakapolres Jembrana Kompol AA Rai Laba dan petinggi polisi lainnya juga turun ke lokasi.

"Kita berhasil mengamankan situasi dan mengimbau warga agar tidak melakukan tindakan anarkis," terang Kapolsek Pekutatan Kompol KS Yoga, memastikan kedua kelompok ini sudah membubarkan diri.

Dikatakannya ketegangan terjadi sekitar pukul 20.00 Wita, dan berhasil diredam kurang lebih selama dua jam pada Sabtu (23/4).

"Rencana dua kelompok warga yang bertikai tersebut akan dimediasi besok pagi di Kantor Camat Pekutatan oleh unsur Muspika Kecamatan Pekuatan," singkatnya.

(merdeka.com)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Diduga Sesat, Ratusan Warga Bubarkan Upacara Agama Di Bali