Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Di Ukraina Jika Anggota DPR Ga Becus Langsung Dibuang Ke Tempat Sampah, Kalau di Indonesia di Apaain ya ???

beritaviral.org - Tidak bisa berbuat benar untuk konstituennya, seorang anggota dewan Ukraina dibuang ke tempat sampah oleh demonstran.. hmm kalau poltisi Indonesia berkarier di negara pecahan Soviet itu mungkin tempat sampah disana bisa penuh ya?

Sebagai wakil rakyat, anggota dewan jelas punya kewajiban untuk bisa membela hak dan juga mempresentasikan kepentingan rakyat yang ia wakili kepada pemerintah pusat. Mungkin karena saking kesalnya kepada si wakil rakyat yang dianggap tidak mewakili mereka, sekelompok pria di Ukraina beramai-ramai membuang seorang anggota dewan bernama Vitaly Zhuravsky ke tempat sampah. Zhuravsky tidak mengalami cedera, namun jelas perasaan politisi senior tersebut terguncang hebat.

foto: suratkabar.co
Kronologi peristiwa yang terekam video amatir ini diawali ketika Zhuravsky yang berpakain rapi mengenakan jas, berjalan santai menuju gedung dewan, dan melewati sekelompok pendemo yang sedang melakukan aksinya.

Kemudian sekelompok orang yang merupakan peserta demo beteriak kepadanya, selanjutnya beramai-ramai menyerbu Zhuravsky, bukan untuk memukuli, namun mengangkat tubuhnya  dan membuangnya ke sebuah tempat sampah besar yang berada tak jauh dari gedung dewan. Kepalanya masuk duluan, tak ketinggalan tas ‘mahal’ yang ditenteng Zuravasky juga ikut dibuang. Politisi ini sempat meminta massa tenang, namun ia malah ‘dihadiahi sebuah ban bekas yang dilempar dan mengenai kepalanya.

Tidak berhenti disitu kekecewaan massa masih berlanjut, salah satu demonstran terlihat memegang kepala Zhuravsky, mencegahnya agar tidak bisa kabur dari tempat sampah. Adegan selanjutnya terlihat demonstran lain meyiramkan air mineral ke tubuh mantan menteri di kabinet Ukraina tersebut.

Dilansir dari Liputan6.com,rupanya kekesalan massa ini dipicu oleh kebijakan parlemen Ukraina yang bermaksud memberikan otonomi terbatas pada wilayah Lugansk dan Donetsk selama 3 tahun, serta menawarkan amnesti kepada para tahanan pemberontak.

Rasa-rasanya kalau wakil rakyat kita yang menjabat di Ukraina bisa jadi setiap hari tempat sampah disana bisa penuh, karena setiap hari dibikin kesal oleh mereka. Bagaimana tidak berbagai kasus mulai hukum, pidana, hingga kebijakan dan gaya hidup para wakil rakyat kerap jadi sorotan publik, dan bikin masyarakat ‘baper’ (bawa perasaan).

Nah, kira-kira apakah di Indonesia ada yang berani untuk melakukan hal serupa seperti rakyat Ukraina , kalau lagi kesal dengan wakil rakyatnya? Hmm sepertinya kalau disini agak susah, maklum saja wakil rakyat kita adalah orang-orang cerdas (khususnya masalah hukum). Bisa jadi jika anda ‘membuang’ mereka kayak di Ukraina, anda bisa dapat tuntutan hukum dari para pengacara handal yang mereka sewa.

Jadi menurut anda hukuman apa ya yang paling tepat dari rakyat untuk wakil-wakilnya yang rajin bikin ‘baper’, kalau di Indonesia?

sumber: .suratkabar.co

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Di Ukraina Jika Anggota DPR Ga Becus Langsung Dibuang Ke Tempat Sampah, Kalau di Indonesia di Apaain ya ???