Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Di Depan Parlemen Inggris, Jokowi Bilang Orang Indonesia Hapal Lagu One Direction

London: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyorot kuatnya dampak budaya Inggris di Indonesia. Mulai dari soal sepakbola, hingga musik.

Pernyataan itu dilontarkan Jokowi di hadapan Parlemen Inggris, saat berkunjung ke London, Selasa, 19 April 2016.

Di Indonesia, pertandingan antara Manchester United dan Arsenal  kadang-kadang menjadi sumber pertengkaran dalam keluarga. Kami (juga) hafal bait-bait lagu One Direction, Coldplay, Genesis, the Beatles, Led Zeppelin, Queen, dan Iron Maiden," kata Presiden Jokowi yang disambut senyum anggota Parlemen Inggris, seperti dikutip situs Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Di samping urusan sepakbola dan musik, Jokowi mengutarakan bahwa produk-produk Inggris cukup diminati orang-orang Indonesia. Dia menyebut merk Mark&Spencer dan Debenhams.


Jokowi juga menyinggung latar belakang historis yang kuat antara Inggris dan Indonesia di masa lampau (dahulu belum bernama Indonesia).

Dia menjelaskan bahwa hubungan dua negara beda benua ini sudah terjalin pada abad ke-16, saat Francis Drake datang ke Maluku. Lalu berlanjut di tahun 1602, saat John Lancaster datang ke Aceh.

Pidato Jokowi ini dalam rangka upaya peningkatan kerja sama antara Inggris dan Indonesia, terutama di sektor pariwisata. Terlebih, dengan adanya penerbangan reguler dari Jakarta ke London.

"Saya ingin lebih banyak warga Inggris yang ke Indonesia. Tidak hanya ke Bali, tapi juga ke tempat-tempat indah lainnya," kata Presiden.

Sumber: metrotvnews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Di Depan Parlemen Inggris, Jokowi Bilang Orang Indonesia Hapal Lagu One Direction