Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Hebatnya, Jepang Ciptakan Temuan Baru "Garpu Listrik Rasa Garam"

beritaviral.org - Terlalu banyak garam telah ditandai sebagai salah satu dosa dalam diet. Dalam dunia kesehatan, terlalu banyak garam bisa menyebabkan stroke hingga penyakit jantung. Berangkat dari persoalan itu, sebuah perusahaan di Jepang menciptakan garpu listrik rasa garam.

Garpu listrik ini dirancang bisa mengeluarkan rasa garam dengan memencet tombol yang tersedia. Dengan garpu ini, para penggila makanan bisa merasakan rasa garam tanpa harus menaburkan sejumput-dua jumput garam di atas makanannya.

Garpu ini akan dioperasikan menggunakan baterai khusus yang dapat menciptakan asam dan metal serta rasa asin. Perangkat ini dipelopori oleh Hiromi Nakamura dari Rekimoto Lab, Interfaculty Initiative, University of Tokyo.


Perangkat ini, yang kabarnya biasanya produksinya hanya Rp230 ribu, didasarkan pada kenyataan bahwa lidah manusia terasa asin atau asam ketika dialiri listrik. Garpu ini diharapkan bisa membantu orang-orang yang memiliki masalah dengan garam menikmati makanan sehinga tidak hambar.

Dengan baterai yang bisa bertahan selama kurang-lebih enam jam, garpu ini memiliki tiga tingkat arus listrik. Derajat rasa asam atau asin juga berbeda tergantung pada berapa usia si pengguna.

Seperti disinggung di awal, makanan yang mengandung garam berlebih banyak dikaitkan dengan persoalan tekanan darah tinggi dan peningkatan risiko penyakit jantung. Pedoman resmi saat ini merekomendasikan pemakaian garam paling banyak adalah 6 gram untuk orang dewasa

sumber: tribunnews.com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hebatnya, Jepang Ciptakan Temuan Baru "Garpu Listrik Rasa Garam"