Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Khusus Buat Wanita, Waspada! Biasanya Sel-sel Kanker Rentan Muncul Di Bagian Tubuh Ini.

Secara keseluruhan tubuh manusia berpotensi untuk jadi tempat berkembang dan tumbuhnya sel kanker ke fase sakit kanker, apabila pola hidup yang diterapkan setiap harinya jauh dari sehat. Selain pola hidup, faktor luar seperti paparan sinar matahari juga mampu memicu mutasi DNA ke arah terbentuknya sel kanker.

Perlu diketahui, ada beberapa bagian pada tubuh manusia berupa lipatan yang rentan jadi titik awal munculnya sel abnormal tersebut. Bagian mana saja? Ini dia informasinya:

Kelopak mata.
Bagian lipatan mata rentan ditumbuhi oleh kanker kulit, dengan prosentase antara 5 % – 10%.

Mulut.
Mulut bagian dalam juga rentan jadi lokasi awal munculnya kanker mulut. Gejalanya adalah luka atau sariawan yang sulit sembuh, hingga 2 pekan atau bahkan lebih.

Pantat.
Bagian lipatan ini juga rentan mengalami kanker kulit, dengan gejala seperti ruam merah dan rasa tak nyaman. Ini terutama jika Anda suka berjemur di bawah terik matahari tanpa lotion pelindung.

Sela jari kaki.
Bagian sela jari kaki pun rentan menjadi lokasi tumbuhnya sel abnormal kanker. Gejalanya adalah bintik yang tidak normal, tak biasanya ada, dan berwarna.

Bawah kuku.
Bagian bawah kuku juga menjadi lokasi tumbuhnya sel kanker kulit yang cukup sering terjadi. gejalanya adalah perubahan warna pigmen kulit yang tidak biasanya, semisal merah atau coklat di bagian bawah kuku Anda.

Belakang telinga.
Lokasi kulit ini sering terabaikan untuk dijaga, sehingga tak pernah dirawat atau diolesi lotion dan krim pelindung sinar UV. Karenanya ia rentan juga ditumbuhi sel kanker kulit pertama kali.

Waspadailah setiap perubahan warna kulit, atau perubahan ukuran dari tubuh Anda sehingga kanker bisa diatasi sedini mungkin.

sumber: sidomi.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Khusus Buat Wanita, Waspada! Biasanya Sel-sel Kanker Rentan Muncul Di Bagian Tubuh Ini.