Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Tolong Disebarkan, Para Orang Tua Sebaiknya Waspada Dengan Maraknya Iklan Mars Perindo di Televisi

beritaviral.com - Maraknya iklan Mars Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di sejumlah televisi milik Grup Media Nusantara Citra (MNC) membuat para orangtua resah. Apalagi iklan partai politik itu kerap muncul di program acara anak.

Iklan itu salah satunya dikeluhkan oleh Ferdi (28), warga Mampang, Jakarta Selatan. Menurutnya, tidak seharusnya iklan politik ditayangkan secara masif pada program acara anak, kendati MNC Grup adalah milik Hary Tanoesoedibjo yang juga ketua umum Perindo.

"Kok aneh, iklan politik ada di acara tv anak-anak. Intensitasnya pun sering sekali, sampai anak umur 3 tahun hafal,"

"Sangat gak masuk akal. Apa maksud motivasi dan tujuan Hary Tenoe gencar pasang iklan di acara tv anak-anak," ujarnya.

Foto: static-secure.guim.co.uk
Ferdi bercerita, awalnya dia biasanya mendengar Alka (3), putranya, bernyanyi "Oh penino oh penino untuk inonesa." Sebab, bundanya setiap malam sebelum tidur memang sering mengajarkan anaknya bernyanyi.

"Tapi suatu hari bundanya heran ini anak nyanyi apa? Kita tanya itu nyanyi apa? Dia ga bisa jawab cuma bilang 'itu loh ayah yang di tv," kata bapak satu anak ini.

Setelah beberapa lama, kata Ferdi, ketika nonton bareng baru ketahuan ternyata itu lagi Mars Perindo. "Kalau saya lihat, hampir habis selesai acara tv yang disukai anak-anak, iklan itu muncul," ujarnya.

"Musim kampanye enggak, tapi iklannya hampir setiap jam," kata Ferdi yang menyesalkan Hary Tanoe memanfaatkan ruang publik anak justru untuk iklan politik.

Sementara itu, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Idy Muzayyad, sudah mendengar keresahan masyarakat akan maraknya penayangan Mars Perindo di seluruh televisi milik Grup MNC.

Namun, pihaknya belum bisa memutuskan apakah ada pelanggaran yang dibuat lembaga penyiaran swasta tersebut.

"Ini mau segera kita rapat," ujar Idy saat dihubungi merdeka.com. Idy berharap malam nanti KPI sudah bisa mengambil keputusan terkait hal ini.

Sumber: Merdeka.com 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tolong Disebarkan, Para Orang Tua Sebaiknya Waspada Dengan Maraknya Iklan Mars Perindo di Televisi