Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Ternyata Larangan Riba dalam Agama Nasrani Juga Ada Loh, Simak Penjelasannya

LARANGAN RIBA DALAM AGAMA NASRANI...
Artikel ini bersumber dari laman Facebook Pak Saptuari Sugiharto

Beberapa kawan beragama Nasrani ada yang japri saya tentang kondisi mereka yang terjerat hutang riba, sama saja merasa tertekan dan gelisah sepanjang hari. Saya seorang muslim yang tidak pernah mambaca kitab mereka malah dikasih tau juga larangan riba di agama Nasrani.

Saya share disini yaa.. Monggo buat perenungan kawan-kawan yang beragama Nasrani..
 
"Mas Saptuari Sugiharto saya mau nambahin ayat dari kitab suci umat Nasrani tentang larangan mengambil bunga dan riba". Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara yang Nasrani :

Yehezkiel 18:8
18:8 tidak memungut bunga uang atau mengambil riba, menjauhkan diri dari kecurangan, melakukan hukum yang benar di antara manusia dengan manusia,

18:13 memungut bunga uang dan mengambil riba, orang yang demikian tidak akan hidup. Segala kekejian ini dilakukannya, ia harus mati; darahnya tertimpa kepadanya sendiri.

Keluaran 22:25-26
22:25 Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang dari umat-Ku, orang yang miskin di antaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai seorang penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan bunga uang kepadanya.
22:26 Jika engkau sampai mengambil jubah temanmu sebagai gadai, maka haruslah engkau mengembalikannya kepadanya sebelum matahari terbenam.

Imamat 25:35-36
Perlakuan terhadap orang miskin

25:35 "Apabila saudaramu jatuh miskin, sehingga tidak sanggup bertahan di antaramu, maka engkau harus menyokong dia sebagai orang asing dan pendatang, supaya ia dapat hidup di antaramu. 25:36 Janganlah engkau mengambil bunga uang atau riba dari padanya, melainkan engkau harus takut akan Allahmu, supaya saudaramu dapat hidup di antaramu.

Ulangan 23:19
Jangan memungut bunga dari seorang saudara sebangsa

23:19 "Janganlah engkau membungakan kepada saudaramu, baik uang maupun bahan makanan atau apapun yang dapat dibungakan.

Nehemia 5:1
Nehemia memperhatikan keluhan-keluhan sesama orang Yahudi

5:1 Maka terdengarlah keluhan yang keras dari rakyat dan juga dari pihak para isteri terhadap sesama orang Yahudi.

Nehemia 5:7
5:7 Setelah berpikir masak-masak, aku menggugat para pemuka dan para penguasa. Kataku kepada mereka: "Masing-masing kamu telah makan riba dari saudara-saudaramu!" Lalu kuadakan terhadap mereka suatu sidang jemaah yang besar.

Mazmur 15:5
15:5 yang tidak meminjamkan uangnya dengan makan riba dan tidak menerima suap melawan orang yang tak bersalah. Siapa yang berlaku demikian, tidak akan goyah selama-lamanya.

Semoga bermanfaat..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ternyata Larangan Riba dalam Agama Nasrani Juga Ada Loh, Simak Penjelasannya