Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Sumanto Menggugat Pembuat Action Figure Dirinya.

Sejumlah pejabat legendaris di Indonesia dibuatkan action figure atau boneka. Action figure dijual dengan harga Rp 100 ribu per mainan sangat diminati pembeli.

Action figure penjahat di antaranya, paedofilia mengerikan Robot Gedek, Sumanto si pemakan manusia hingga Ryan 'jagal' jombang. Cipta Croft-Cusworth sebagai orang di balik action figure tersebut baru memulai bisnisnya pada awal tahun 2015.

"Sumanto, Ryan Jombang dan Robot Gedek mereka itu memiliki faktor wow bahkan di dunia internasional pun tidak ada penjahat seperti mereka, misalnya Ryan, kalau kita lihat dia sepertinya orang baik tidak akan ada yang menyangka kalau dia tega membunuh, dan yang lebih menariknya lagi di penjara dia bisa rekaman," kata Cipta.
Kepala Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda Sumanto mengatakan Sumanto marah kepada pembuat action figure yang sudah diperdagangkan di media sosial. Sumanto pun akan mengajukan gugatan.

"Dia (Sumanto) marah dan murka terhadap Action figure dirinya yang telah diproduksikan. Dia menitipkan pesan kepada kami bahwa beliau yang sudah dijadikan action figure akan melakukan gugatan. Kita mendukung Sumanto apabila masih ada yang memperjualbelikan action figure ini," kata Kepala Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda, Rabu (23/3).

Erlinda mendukung gugatan tersebut karena Sumanto sendiri sudah menentang penjualan action figure yang dijadikan permainan untuk anak.

"Kita apresiasi Sumanto yang akan menggugat produksi pembuatan action figure (permainan) ini. Dia (Sumanto) sendiri saja menentang penjualan permainan action figure. Bahkan dia mengatakan itu tidak baik untuk tumbuh kembang anak. Jadi kita akan dukung," ucap Erlinda.

Ia berharap apabila masyarakat telah memiliki ataupun sempat membeli permainan action figure ini, supaya mengembalikan kepada negara.

"Siapa yang punya action figure (patung) itu tolong kembalikan kepada negara dan nanti kita akan ganti," tandasnya.

sumber: Merdeka.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sumanto Menggugat Pembuat Action Figure Dirinya.