Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

SBY Mengingatkan Jokowi Agar Tidak Mau Diprovokasi Dan Diadu Domba.

JAKARTA - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak mau diprovokasi dan diadu domba. 

Hal tersebut diungkapkan SBY menyikapi polemik kunjungan Presiden Jokowi ke bangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sarana Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Jumat 18 Maret 2016.

Seperti diketahui, pasca kunjungan ke Hambalang, muncul berbagai pendapat yang menilai kedatangan Jokowi ke lokasi proyek tersebut untuk menyindir SBY.  
Ada yang mengaitkan kunjungan Jokowi ke Hambalang sebagai jawaban atas pernyataan SBY yang meminta pemerintah tidak memaksakan diri membangun infrastruktur di tengah ekonomi yangs sedang sulit. 

"Pak Jokowi, teruslah emban amanah & bekerja hingga tahun 2019. Jangan mau kita diprovokasi & diadu domba. Semoga sukses," tulis SBY melalui akun Twitternya, @SBYudhoyono, Senin (21/3/2016). 

SBY juga tidak percaya apabila ada pendapat kunjungan Jokowi ke Hambalang bertujuan untuk merusak kunjungannya berkeliling Pulau Jawa atau Tour de Java SBY. "Jika ada yang bilang Pak Jokowi hancurkan Tour de Java SBY, saya tak percaya. Mengapa saya bertemu kader & rakyat mau dihancurkan?" tulis SBY. 

Dia mengatakan, aspirasi yang muncul dalam Tour de Java SBY bukan untuk dihancurkan, tapi justru didengar. "Bukankah pemimpin mesti mendengar?" kicau SBY di Twitter. 

SBY mengatakan alasan terhentinya pembangunan proyek Hambalang yang disebut Jokowi mangkrak bisa dipertanggungjawabkan. 

"Sangat jelas & bisa dipertanggungjawabkan," tulisnya. (Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau Wisma Atlet Hambalang)

Dia mengungkapkan, Roy Suryo saat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) melanjutkan pembangunan proyek Hambalang. "Tetapi anggaran 'ditahan' DPR & KPK tak izinkan," kicau SBY.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi proyek Hambalang. Mantan Wali Kota Solo itu menyebut kondisi proyek tersebut mangkrak.

"Sedih melihat aset negara di proyek Hambalang mangkrak. Penuh alang-alang. Harus diselamatkan -Jkw," tulis Jokowi melalui akun Twitternya, @jokowi, 18 Maret 2016.

sumber: sindonews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : SBY Mengingatkan Jokowi Agar Tidak Mau Diprovokasi Dan Diadu Domba.