Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Rupanya Ini Dia Profesi Santoso Sebelum Menjadi Pimpinan Teroris Di Poso

Jakarta - Aparat gabungan Polri dan TNI yang tergabung dalam Satgas Operasi Tinombala terus memburu teroris Santoso dan kelompoknya. Sebelum menjadi pimpinan kelompok teroris, Santoso diketahui pernah berprofesi sebagai pedagang pecah belah.

"Santoso ini sebenarnya bukan siapa-siapa, dia dulunya ini penjual apa, banyak pekerjaan yang sudah dia lakukan. Dan dia pernah kena tindak pidana tahun 2008," kata Kepala Satgas Operasi Tinombala Kombes Leo Bona Lubis saat dihubungi detikcom, Kamis (24/3/2016).

"Dia jual-jual barang pecah belah dan pekerjaan-pekerjaan lain" sambungnya.

Meski begitu, lanjut Leo, Santoso membawa paham atau ideologi sehingga menjadi pimpinan teroris yang bersembunyi di wilayah pegunungan di Poso, Sulawesi Tengah.

"Nggak tahu bagaimana prosesnya, dia berkembang dan menjadi sekarang ini. Dia dari bukan siapa-siapa, karena membawa paham atau ideologi itu sehingga menjadi sekarang," ujarnya.

Kini, Santoso dan kelompoknya sudah digiring keluar jauh dari wilayah awalnya. Karena itu, Santoso dan kelompoknya itu kelaparan.

"Santoso dibilang kelaparan iya, tapi itu karena memang mereka sudah kita giring keluar dari wilayahnya yang selama ini mereka kuasai bertahun-tahun," kata Leo.

"Sudah kita giring dengan taktis dan teknis yang sudah kita lakukan,mereka sudah keluar (dari lokasi awal)," sambungnya.

Baca Juga!!!  Tidak Mendapat Pasokan Makanan, Kelompok Santoso Kini Kelaparan

sumber: detik.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rupanya Ini Dia Profesi Santoso Sebelum Menjadi Pimpinan Teroris Di Poso