Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Ray: Ahok Hanya Dapat Di Kalahkan Dengan 3 Cara.

Jakarta: Gubernur petahana Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama dinilai tidak dapat dikalahkan dengan cara menyulut SARA (suku, agama, ras dan antar golongan). Ahok hanya dapat dikalahkan dengan tiga cara.

Pengamat politik Lingkar Mardani Ray Rangkuti mengatakan, ada tiga hal yang bisa menjadi fokus para calon untuk mengalahkan Ahok di Pilkada DKI 2017.  “Kalau kedepankan SARA tak akan mempan. Warga Jakarta sudah cerdas,” kata Ray di Dress Kopitiam, Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).

Ray mengatakan, tiga cara itu, pertama, mengulik transparansi pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Ahok hanya bisa dikalahkan jika terbukti salah mengelola APBD.
Kedua, kalahkan Ahok soal pelayanan yang diberikan kepada masyarakat buktikan bahwa Ahok hanya pro-kalangan menengah ke atas. Ketiga, masalah reklamasi pantai utara.

"Ahok setuju soal reklamasi. Apa calon lain setuju (reklamasi), karena menyangkut hidup orang banyak," kata Ray.

Menurutnya, jika tidak pintar mencuri hati konstituen, penantang Ahok hanya buang-buang waktu. Isu yang dikedepankan harus fokus pada ranah kebutuhan masyarakat.

Ray mengatakan, hal yang harus diperhatikan lawan Ahok dengan cara positif dan sesuatu yang baru di Jakarta. Sebab, tingkat kepercayaan dan elektabilitas Ahok masih tinggi.

"Jika mereka (para lawan Ahok) ingin bermain bagus, harus fokus dengan hal yang bisa membuat masyarakat Jakarta percaya. Apa yang belum dilakukan Ahok atau melanjutkan hal positif yang sudah dilakukan Ahok," kata Ray.

Sumber: metronews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ray: Ahok Hanya Dapat Di Kalahkan Dengan 3 Cara.