Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Presiden Jokowi Blusukan Ke Hambalang "Ini Wajah Gedung DI Hambalang Yang Terbengkalai"

Bogor - Presiden Jokowi blusukan ke Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Menurut Jokowi, aset venue yang terbengkalai ini harus diselamatkan.

"Hari ini saya ingin lihat langsung, cek langsung kondisi riil. Apa pun ini sudah habiskan anggaran triliun, perlu keputusan, lanjut atau tidak lanjut," kata Jokowi usai melihat 3 bangunan yang terbengkalai, Jumat (18/3/2016).

"Yang penting itu penyelamatan aset negara. Kalau dibiarkan berarti akan kehilangan dana anggaran dan aset," dia menambahkan.
Terkait keputusan melanjutkan pembangunan atau tidak, Jokowi menjelaskan hal itu akan diputuskan dalam rapat terbatas yang akan digelar minggu depan. Pemerintah, kata dia, akan menghitung untung dan rugi bila melanjutkan pembangunan P3SON Hambalang.

"Kalau lanjut untuk apa, apakah masih untuk sekolah olahraga atau diubah jadi wisma atlet atau untuk pelatnas atau diubah jadi rusunawa atau diubah enggak tahu," ujar Jokowi.

Dalam peninjauan ini, Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Bupati Bogor.

Jokowi juga menugaskan Menteri Basuki untuk memeriksa kestabilan tanah. Hal itu akan dikerjakan oleh Balitbang Kementerian PUPR. 

Dari hasil peninjauan ini, Jokowi mengetahui peralatan-peralatan P3SON Hambalang sudah tersedia. Mulai dari kasur, penyejuk ruangan, dan sport science.‎

sumber: liputan6.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Presiden Jokowi Blusukan Ke Hambalang "Ini Wajah Gedung DI Hambalang Yang Terbengkalai"