Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Posisi Tidur Ternyata Menyimpan Rahasia Kepribadian Kita, Ternyata Sangat Benar! Ada Buktinya lo

LIFESTYLE - Kita semua perlu tidur, tapi tahukah Anda ternyata posisi tidur kita mengungkapkan banyak hal tentang siapa kita sebagai seorang individu.

Contohnya, Leonardo da Vinci setiap 4 jam sekali akan tidur selama 20 menit untuk men’charge’ kembali kemampuan intelektualitasnya. Charles Dickens selalu tidur menghadap utara karena ia merasa bahwa hal tersebut meningkatkan daya kreatifitasnya.

Kebanyakan dari kita memang tidak punya kebiasaan tidur yang unik seperti Mariah Carey, yang mengelilingi dirinya dengan 15 mesin pelembab sebelum dia tidur siang. Tapi gaya tidur kita ternyata menungkapkan banyak tentang diri kita seperti jenis musik yang kita sukai, warna yang membuat kita tertarik dan jalan hidup yang kita pilih.


Posisi tidur kita sering kita rasakan sebagai suatu kebiasaan yang sama sekali tidak kita pikirkan, suatu yang terjadi dibawah alam kesadaran kita, namun siapa kita sebenarnyalah yang menentukan bagaimana posisi kita yang paling nyaman untuk kita beristirahat. Jadi sepertinya jika seseorang ingin tahu betul-betul siapa diri kita yang asli, rahasianya terungkap pada tidur kita.

Lalu bagaimana kita tidur di malam hari? Menyamping, di punggung atau telungkup di perut? Percaya atau tidak, ini akan banyak menceritakan tentang siapa kita ketika kita bangun…

Tolong share ya kalau analisa ini benar!

Gaya mana yang merupakan gaya favorit tidur Anda? Pilih salah satu dan teruskan membaca untuk mengetahui kepribadian kita.

LOG


Posisi Yearner terlihat sangat mirip dengan posisi Log. Posisi ini tidur dengan posisi menyamping tapi lengannya terentang didepan badan, terlihat seperti mumi. Penelitian mengungkapkan bahwa orang yang tidur dengan posisi ini biasanya tipe orang yang sangat terbuka. Namun dapat menjadi orang yang mudah curiga dan sering menjadi sinis. Orang dengan posisi tidur Yearner juga sangat sulit dan lambat mengambil keputusan tapi sekali mengambil keputusan sangat sulit untuk merubah pikiran dan keputusannya tersebut. Orang pada tipe Yearner ini dapat menjadi sangat keras kepala untuk mengubah apa yang telah diputuskannya.

FREEFALLER


Seseorang dengan gaya tidur freefaller akan tidur di perutnya, kepala kesamping dengan tangan mengelilingi bantal.

Sesuai dengan namanya, orang yang tidur dengan gaya freefaller adalah orang yang terbuka, suka berteman dan punya kepribadian yang ceria. Mereka juga cenderung menjadi orang-orang yang to-the-point­, hingga terkadang terlihat kasar. Orang dengan gaya tidur freefaller terlihat pada penampakan luar sebagai orang yang bebas namun sebenarnya orang ini cenderung khawatir dan menginginkan kontrol. Meskipun sebagian besar freefaller itu orang yang suka mengambil resiko, namun ternyata juga sangat sensitif terhadap masukkan dan kritik.

STARFISH


Posisi Starfish adalah posisi yang paling jarang ditemukan dalam gaya tidur seseorang. Orang dengan gaya tidur ini akan tidur di punggungnya dengan kaki menjulur kebawah, tangan mengarah keatas ke kepala, seperti kaktus.

Orang yang tidur dengan posisi tidak biasa ini adalah teman yang sangat loyal. Baginya hubungan pertemanan adalah prioritas yang sangat penting dalam hidupnya. Orang dengan gaya tidur ini senang menjadi pendengar bagi masalah orang lain dan akan mencoba dengan kemampuan terbaiknya untuk membantu jika bisa. Masuk akal sebenarnya, karena posisi ini terlihat seperti orang yang sendang menjulurkan tangannya untuk memberikan pelukan.

YEARNER


Posisi Yearner terlihat sangat mirip dengan posisi Log. Posisi ini tidur dengan posisi menyamping tapi lengannya terentang didepan badan, terlihat seperti mumi.

Penelitian mengungkapkan bahwa orang yang tidur dengan posisi ini biasanya tipe orang yang sangat terbuka. Namun dapat menjadi orang yang mudah curiga dan sering menjadi sinis. Orang dengan posisi tidur Yearner juga sangat sulit dan lambat mengambil keputusan tapi sekali mengambil keputusan sangat sulit untuk merubah pikiran dan keputusannya tersebut. Orang pada tipe Yearner ini dapat menjadi sangat keras kepala untuk mengubah apa yang telah diputuskannya.

SOLDIER


Perhatian! Orang yang tidur dengan posisi Soldier adalah orang yang tidur di punggungnya, dengan lengan luruh kebawah si samping kiri kanan badan. Orang yang tidur dengan posisi ini akan menjunjung tinggi kehormatan namanya, cenderung merupakan orang yang kuat, pendiam dan sangat menghindari keributan.

Orang tipe ini adalah orang yang sangat teratur, dan menganggap dirinya sendiri dan orang lain disekitarnya dengan serius. Akibatnya harapannya terhadap dirinya sendiri dan orang lain disekitarnya juga tinggi. Orang dengan posisi tidur ini juga cenderung menjadi pendengkur.

FETAL


Posisi fetal, dimana orang tidur menyamping dengan kaki sedikit tertekuk keatas adalah posisi tidur yang paling populer.

Bahkan berdasarkan survey yang dilakukan oleh spesialis tidur Chris Idzikowski, PhD, pengarang buku “Learn to Sleep well”, 41% manusia tidur dengan posisi ini. Jika Anda termasuk orang yang menyenangi posisi tidur ini, biasanya merupakan orang yang terlihat keras diluarnya namun sebenarnya orang yang pemalu dan sangat sensitive. Orang dengan posisi tidur ini juga sering terlalu banyak memikirkan masalah dan khawatir berlebihan. 

sumber : buzzbuzzone.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Posisi Tidur Ternyata Menyimpan Rahasia Kepribadian Kita, Ternyata Sangat Benar! Ada Buktinya lo