Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Tolong Sebarkan.! 1X Anda Sebarkan Berarti Anda Telah Menyelamatkan Jutaan Manusia.! Perempuan Harus Baca Ini Tolong Jangan Abaikan 10 Gejala Ini!


BERITAVIRAL.ORG - Anda mungkin saja pernah mendengar kalau kanker ovarium yaitu " silent killer ", namun sering ada sinyal tanda peringatan awal. 

Sayangnya, gejala-gejala awal yang gampang untuk beberapa orang dengan kanker serta dokter mereka untuk meremehkan. 

Eropa, terlebih lokasi di Timur serta Eropa Utara mempunyai tingkat paling tinggi wanita yang menanggung derita kanker ovarium. Pada tahun 2012, ada 65 000 pasien, hingga penyakit jadi kanker yang paling umum ke enam pada wanita di Eropa. Sekitaran 250. 000 wanita alami kanker tiap-tiap tahun. 

Kanker ovarium 
Cuma 50% dari wanita yang didiagnosis dengan kanker ovarium bertahan lima tahun sesudah diagnosis awal. Hal ini lantaran kanker pada stadium lanjut. Dengan deteksi awal, bagaimanapun, % ini dapat bertambah sampai 95%. 

Wanita bisa meningkatkan kanker ovarium pada umur berapakah juga, namun lebih mungkin saja berlangsung pada wanita yang 50 tahun atau lebih. Kian lebih 1/2 dari masalah yaitu wanita pada umur 65 serta lebih tua. Negara-negara industri mempunyai insiden paling tinggi kanker ovarium. Wanita dengan kulit putih ada pada resiko yang sedikit lebih tinggi ; Wanita Afrika-Amerika serta Asia memiliki resiko lebih rendah. 


Harga Android Murah

Resiko pengembangan penyakit itu bertambah dengan umur. Kanker ovarium yaitu kanker ke lima yang paling umum pada wanita Amerika serta kanker ginekologi yang paling umum ke-2. Itu yaitu 4% dari semuanya masalah kanker pada wanita. Tetapi, tingkat kematian untuk kanker ovarium lebih tinggi dari pada kanker lain pada wanita, karena tidak terdeteksi awal. 

Tanda-tanda kanker ovarium
Hal ini karena kanker ovarium stadium awal tidak sering menyebabkan tanda-tanda apa pun. Kanker ovarium stadium lanjut bisa mengakibatkan gejala-gejala tidak khusus serta yang sering salah untuk keadaan jinak lebih umum, seperti sembelit atau iritasi usus. 

Sinyal serta tanda-tanda kanker ovarium bisa meliputi : 
  • Kembung
  • Nyeri panggul atau perut
  • Kesulitan makan atau perasaan penuh dengan cepat
  • Gejala kencing seperti urgensi (senantiasa terasa seperti Anda mesti pergi) atau frekwensi (mesti pergi sering) Tanda-tanda ini dapat sering dikarenakan oleh jinak (non-kanker) penyakit serta oleh kanker organ yang lain. Saat mereka dikarenakan oleh kanker ovarium, mereka condong persisten serta adalah pergantian dari normal - umpamanya, mereka lebih sering berlangsung atau yang lebih kronis. Bila seseorang wanita mempunyai beberapa gejala ini kian lebih 12 kali satu bulan, ia mesti memeriksakan diri ke dokter, baiknya dokter kandungan. 

Yang lain tanda-tanda kanker ovarium bisa meliputi : 
  • Kelelahan
  • Sakit perut
  • Sakit punggung
  • Nyeri waktu terkait s * * s
  • Sembelit
  • Perubahan m e * * t r u * s i
  • Pembengkakan perut dengan penurunan berat tubuh
  • Namun, beberapa gejala ini lebih mungkin saja dikarenakan oleh keadaan lain, serta umumnya dari mereka berlangsung nyaris sesering pada wanita yang tidak mempunyai kanker ovarium. 
Bila Anda mempunyai type tanda-tanda, coba menulis catatan harian untuk mencatat berapakah banyak dari beberapa gejala ini Anda mempunyai periode yang lebih lama. Ingatlah kalau kanker ovarium tidak sering berlangsung pada wanita dibawah umur 40 tahun. 

Penyebabnya tentu kanker ovarium tidak di ketahui, namun beberapa aspek spesifik bisa meletakkan Anda pada resiko yang semakin besar. Ini termasuk juga : 
  • riwayat keluarga kanker ovarium
  • mutasi genetik dari gen yang berkaitan dengan kanker ovarium, termasuk juga BRCA1 atau BRCA2 sejarah pribadi dari p a *  u * a r a, rahim, atau kanker usus besar 
Resiko kanker ovarium bertambah dengan umur. Mempunyai satu diantara aspek resiko ini tidak bermakna Anda akan memperoleh kanker ovarium, serta Anda bisa mempunyai satu juga dari beberapa aspek resiko serta masihlah didiagnosis. 

Bagaimana Kanker ovarium, Apakah Didiagnosis 
Kontrol panggul menolong dokter temukan penyimpangan, namun tumor ovarium kecil begitu susah untuk terasa. Sebagai tumor tumbuh, menghimpit pada kandung k e * i h serta rektum. Dokter Anda mungkin saja bisa mendeteksi penyimpangan sepanjang kontrol panggul rekto v a * i n a l. 

Satu USG trans v a g  i * a l (TVUS) yaitu type tes pencitraan yang memakai gelombang nada untuk mendeteksi tumor pada organ reproduksi, termasuk juga ovarium. Tetapi, tidak bisa memastikan apakah tumor kanker atau tidak. 

Satu tes yang dimaksud CA-125 mengukur jumlah kanker antigen 125 dalam darah Anda. Tes ini bermanfaat dalam menilainya penyembuhan untuk kanker ovarium dan kanker organ reproduksi yang lain, namun itu tidak prima. Keadaan lain terkecuali kanker ovarium bisa memengaruhi kandungan CA-125 dalam darah. Ini termasuk juga m e * s t r u a * i, fibroid rahim, serta kanker rahim. 

Dokter dapat mereferensikan biopsi bila Anda mempunyai tumor ovarium. Sepanjang prosedur ini, mereka akan mengkaji sampel jaringan kecil dibawah mikroskop. Biopsi yaitu hanya satu langkah kanker ovarium bisa di konfirmasi. 

Bagaimana Kanker ovarium, Apakah bisa Diobati?
Penyembuhan bergantung pada seberapa jauh kanker sudah menebar. Anda besar kemungkinan bakal membutuhkan pembedahan untuk mengangkat tumor kanker. Radiasi yaitu pilihan penyembuhan lain yang dipakai untuk membidik tumor. Kemoterapi yaitu penyembuhan systemik yang memakai obat kuat untuk membunuh beberapa sel kanker di semua badan Anda. 

Prospek pribadi Anda bergantung pada beragam aspek, termasuk juga stadium kanker waktu diagnosis, kesehatan Anda keseluruhannya, serta seberapa baik Anda menyikapi penyembuhan. 

Utama 
  • Tes Smear tidak mendeteksi kanker ovarium.
  • Bila tes darah serta pemindaian tdk menangkap apa-apa namun Anda masihlah memperoleh tanda-tanda, kembali pada dokter. 
Beritahu kami apa yang Anda fikirkan serta SHARE bila Anda memikirkan ini mungkin saja menolong orang yang membutuhkan!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :