Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Orang Yahudi Ingin Agar Keturunan Arab Di Usir Dari Wilayah Israel

Sebuah hasil survei menunjukkan, sekitar setengah dari warga Yahudi Israel ingin warga keturunan Arab diusir atau dipindahkan dari Israel.

Survei tersebut dilakukan sejak Oktober 2014 hingga Mei 2015 dan dirilis pada Selasa (8/3/2016) oleh Pew Research Center yang berbasis di Washington, sebuah lembaga think tank non-partisan, seperti dikutip dari Reuters.

Kira-kira setengah atau 48 persen, dari warga Yahudi Israel mengatakan, mereka setuju atau sangat setuju dengan pernyataan bahwa orang Arab harus diusir atau ditransfer dari Israel. Untuk diketahui, populasi warga Arab di Israel mencapai 19 persen dari populasi 8,4 juta.
Sementara sekitar 8 dari 10 warga Arab mengeluhkan diskriminasi berat dalam masyarakat Israel terhadap Muslim, minoritas agama terbesar di negara zionis itu.

Survei tersebut juga menemukan fakta bahwa banyak orang Israel - Yahudi dan Arab - tampaknya telah kehilangan harapan terhadap solusi dua negara untuk mengakhiri konflik Israel-Palestina.

Untuk survei ini, peneliti melakukan 5.601 wawancara tatap muka dengan 3.789 orang Yahudi, 871 Muslim, 468 orang Kristen dan 439 Druze di Israel, sejak Oktober 2014 hingga Mei 2015.

sumber:sindonews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Orang Yahudi Ingin Agar Keturunan Arab Di Usir Dari Wilayah Israel