Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Melawan Ridwan Kamil, Supir Ini Di Dampingi 8 Pengacara.

Bandung - Delapan kuasa hukum mendampingi Taufik Hidayat berhadapan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil atau Emil. Taufik merupakan sopir angkutan umum yang mengaku ditampar Wali Kota Emil pada Jumat 18 Maret 2016.

Para kuasa hukum itu berasal dari empat lembaga, yaitu Panglima, STHB, Biro Hukum Elsit, dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandung. Mereka mengaku akan mengawal proses hukum yang kini bergulir di Polda Jawa Barat itu.

Hal itu disampaikan kuasa hukum I Made Agus Rediyudana saat mendampingi kliennya, Taufik Hidayat, dalam jumpa pers di Jalan Talaga Bodas, Kota Bandung.
"Kenapa dalam hal ini banyak LBH yang mendukung, karena kami merasa prihatin dengan adanya kasus seperti ini," kata Agus, Senin (21/3/2016).

Ia dan tim akan membawa Taufik ke Jakarta. Mereka akan melaporkan kejadian itu ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

"Rencananya, berangkat besok pagi ke Jakarta," ungkap Agus.

Agus mengatakan mengikuti prosedur hukum yang berlaku. Ia juga mengatakan, bila Emil beriktikad baik, mereka akan berjumpa dengan sang Wali Kota.

Pihaknya juga siap bila Wali Kota melapor balik. Menurut Agus, itu merupakan hak Emil.

"Kita tunggu, dan semuanya tetap sesuai aturan hukum yang ada," papar Agus.

Peristiwa itu terjadi saat Taufik tengah menaikkan penumpang di Jalan Asia Afrika. Taufik mengaku Emil mendekat dan menampar wajahnya. Tak terima dengan kejadian itu, Taufik melapor ke Polda Jabar.

Sementara Emil menegaskan tidak pernah menampar atau memukul sopir angkutan umum. Ia mengaku melakukan teguran pada sopir secara sopan.

Ia pun menyampaikan sopir itu bukan pengemudi angkutan resmi yang berpelat kuning. Emil menegaskan sopir itu ilegal.

Baca Juga!!! Dituduh Menampar Supir Angkutan Umum, Ridwan Kamil"Saya Hanya Memegang Wajahnya"

sumber: Metrotvnews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Melawan Ridwan Kamil, Supir Ini Di Dampingi 8 Pengacara.