Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Luar Biasa, Harlah Muslimat NU Pecahkan Tiga Rekor Muri Sekaligus

Beritaviral.org - Acara puncak Harlah ke 70 Muslimat NU di Kota Malang, Sabtu,(26 /3/2016) siang yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini diramaikan dengan pemecahan rekor dunia dan telah tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI).  

Berdasarkan catatan Museum Rekor Indonesia (MURI) tercatat pagelaran akbar ini memecahkan tiga rekor MURI, yakni atas Pagelaran Rebana Terbanyak, Pemakaian jilbab terbanyak dan Ikrar Anti Narkoba Terbanyak. 

Dalam pemecahan rekor Pemakaian jilbab terbanyak, peserta Harlah Muslimat NU berganti jilbab hijau ke putih dalam waktu beberapa detik saja. Hal ini menguatkan identitas Indonesia sebagai salah satu pusat fashion jilbab dunia. 

foto: nu-kotamalang.org

"Alhamdulillah bisa memecahkan rekor MURI, Jilbab ini tadi swadaya dari Ibu-ibu Muslimat NU. Dan ini juga menjadi simbol bahwa Indonesia layak menjadi pusat fashion jilbab dunia," kata Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa yang juga Menteri Sosial Republik Indonesia ini. 
Lanjutnya, Pemecahan rekor tersebut juga memiliki pesan bahwa Muslimat NU senantiasa menguatkan UKM dan industri kreatif yang diinisiasi kaum perempuan. 

Sumber ini : muslimoderat.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Luar Biasa, Harlah Muslimat NU Pecahkan Tiga Rekor Muri Sekaligus