Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Kritik Ahmad Dhani soal Ahok Tangani Kalijodo

JAKARTA - Belum lama dideklarasikan sebagai bakal calon Gubernur DKI oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), musikus Ahmad Dhani sudah melakukan sejumlah manuver politik. Salah satunya dengan melempar kritik atas kebijakan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dhani mengungkapkan, dalam menangani kawasan prostitusi dan perjudian Kalijodo, jika ia menjadi gubernur maka tak akan ada tentara yang dilibatkan. Dhani memandang langkah Ahok menurunkan TNI dalam penertiban Kalijodo sebagai upaya pamer kekuatan.

"Cara saya dengan incumbent kan enggak sama. Soal Kalijodo, cara penanganan saya tidak akan melibatkan TNI. Masa TNI ngurusin PSK?" kata Dhani di Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (6/3/2016).
"Kalau saya, dalam mengusir Kalijodo, saya tak akan melibatkan hal-hal yang berbau pamer kekuatan. Saya yang dekat dengan keluarga TNI saja agak gimana gitu," ucapnya.

Ditanya mengenai program unggulan jika terpilih sebagai gubernur, Dhani janji membenahi transportasi umum di Jakarta dalam waktu seminggu. Ia mengatakan dalam seminggu, tak akan ada lagi Metromini ugal-ugalan atau angkutan umum yang berhenti sembarangan.

"Nomor satu, sopir angkot dan Metromini, dalam seminggu beres. Dalam waktu seminggu, Jakarta tak akan bermasalah dengan sopir yang ugal-ugalan, parkir sembarangan, berhenti sembarangan, ngetem sembarangan," serunya.

Selain itu, pentolan grup musik Dewa 19 ini juga menjanjikan akan membentuk satuan petugas (satgas) macet untuk mengatasi kemacetan ibu kota.

"Penanganan macet juga. Saya siapkan satgas untuk macet. Selama ini kan macet dibiarkan saja," ucap Dhani.

Diketahui, malam ini Dhani menggelar silaturahmi dan konsolidasi bersama ulama dan masyarakat Jakarta Utara. Acara bertajuk "Kasidah Cinta Ahmad Dhani" ini juga difungsikan untuk sosialisasi pencalonan Dhani.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kritik Ahmad Dhani soal Ahok Tangani Kalijodo