Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

3 Tanda Gejala Kanker Stadium Akhir ! Tolong Bantu di Sebarkan Agar Yang Lain Tau Gejala Ini

Jakarta -  Kanker adalah mimpi buruk bagi semua orang. Namun masalahnya, penyakit mematikan ini sulit dideteksi sebelum menimbulkan gejala signifikan.

Berikut gejala kanker yang sudah memasuki stadium akhir yang perlu Anda waspadai, dilansir dari cancer.org, Kamis (31/3/2016).

Penurunan berat badan

Dari banyak kasus beberapa jenis kanker, terjadi gejala penurunan berat badan terhadap penderitanya yang sudah memasuki gejala stadium akhir. Hal ini juga didukung dengan adanya gangguan nafsu makan, lelah dan badan menjadi lebih lemah.


Sel kanker mengalami fase metastasis

Beberapa jenis kanker yang masuk dalam tahap lanjut akan mengalami fase metastasis, yaitu penyebaran sel kanker ke jaringan tubuhnya yang semakin luas. Kanker pada kondisi ini sudah menyebar ke berbagai organ lain dalam tubuh, yaitu bagian tubuh yang sebelumnya tidak terindikasi kanker. Bila sel kanker sudah sangat menyebar, timbul risiko komplikasi penyakit lainnya.

Rasa nyeri dan komplikasi

Muncul rasa sakit yang berlebihan pada bagian tubuh yang terindikasi kanker, bahkan disertai dengan pendarahan untuk beberapa jenis kanker. Misalnya, kanker otak berupa mimisan, kanker serviks saat buang air besar atau buang air kecil. Rasa nyeri ini kadang pula mengindikasikan adanya komplikasi karena kanker telah menyebar ke sel tubuh lainnya.

Sumber: Luputan6

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Tanda Gejala Kanker Stadium Akhir ! Tolong Bantu di Sebarkan Agar Yang Lain Tau Gejala Ini