Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Iran Uji Coba Misil Bertuliskan "Israel Harus Lenyap" Lihat Tulisannya

BERITAVIRAL.ORG - Militer Iran membenarkan pihaknya baru saja melakukan uji coba misil pada Rabu (9/3). Sumber dari Garda Revolusi Iran menyebutkan kedua misil yang diuji coba mampu menempuh jarak 1.400 kilometer (km) dan diluncurkan dari utara Iran.

Meski mendapat kecaman, sumber dari Garda Revolusi Iran justru secara terang-terangan mengatakan bahwa uji coba tersebut dilakukan untuk menghadapi Israel yang merupakan seteru abadinya. Media Iran bahkan menyebutkan bahwa rudal yang ditembakkan dicap dengan tulisan “Israel seharusnya dihapus dari halaman sejarah” dalam bahasa Ibrani.

“Alasan kami mendesain misil dengan jarak 2.000 km adalah agar bisa mengenai musuh kami rezim Zionis dari jarak yang aman,” kata Brigadir Jenderal Amir Ali Hajizadeh sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (10/3/2016).
Jarak terdekat antara Iran dengan Tel Aviv dan Yerusalem hanya sejauh sekira 1.000 km.

Langkah Iran itu langsung mendapatkan reaksi keras dari Israel dan sekutu terdekatnya Amerika Serikat (AS). Salah satu tokoh AS yang bersuara paling keras adalah kandidat presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton yang langsung menuntut penjatuhan sanksi baru kepada Teheran.

Namun, ancaman sanksi tersebut tampaknya tidak akan dipedulikan oleh militer Iran yang menegaskan bahwa mereka tidak akan menghentikan program misilnya.

“Semakin banyak sanksi dan tekanan yang diberikan musuh kami, semakin kami mengembangkan program misil kami,” kata Hajizadeh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Iran Uji Coba Misil Bertuliskan "Israel Harus Lenyap" Lihat Tulisannya