Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Innalillahi, Nakhoda KM Rafelia Ditemukan Masih Memegang Kemudi

BANYUWANGI - Hari ketiga pencarian korban tenggelamnya KM Rafelia II, Minggu (6/3) kembali membuahkan hasil. Tim SAR menemukan satu korban terakhir kapal karam tersebut, Minggu siang.

Informasi yang dihimpun jpnn.com dari pihak Pemda Banyuwangi dan TNI AL, jenazah pria yang ditemukan itu berjenis kelamin laki-laki. Yang mengharukan, dia ditemukan berada ruangan anjungan KM Rafelia II dalam posisi masih memegang kemudi. 

Badan korban yang dibawa ke tepi pantai Ketapang dengan mengendarai boat milik TNI AL Banyuwangi itu dimasukkan ke dalam kantung mayat.
"Di anjungan sesuai prediksi semula, kemungkinan nahkoda. Jadi posisi dia berada di belakang kemudi, hingga akhir hayatnya masih memegang kendali," ungkap Komandan Pangkalan Angkatan Laut (DanLanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan usai evakuasi, Minggu (6/3/2016).

Korban diduga Kapten Bambang Surya Adi yang merupakan nakhoda kapal. Pihak berwajib masih menunggu kepastian dari tim identifikasi. "Meski di anjungan dan posisinya sesuai prediksi adalah nahkoda kita harus menunggu identifikasi juga," tandasnya.

Dengan demikian, dari lima korban yang hilang, semuanya sudah ditemukan. Kendati demikian, tim SAR masih menunggu kepastian identifikasi korban yang terakhir. Keempat korban sebelumnya sudah teridentifikasi dan sesuai dengan data korban yang hilang


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Innalillahi, Nakhoda KM Rafelia Ditemukan Masih Memegang Kemudi