Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Inilah 5 Jalan Paling Berbahaya di Dunia yang Mungkin Belum anda Ketahui

VIRAL - Ini adalah 5 jalanan di dunia ini yang paling berbahaya, ketika melihat foto-foto dari jalanan ini, kita sendiri akan bertanya-tanya “Bagaimana cara ngelewatinnya?”.

Kalau saya sendiri, mungkin dipikir-pikir, kalau harus lewat jalanan-jalanan ini mungkin memilih untuk jalan kaki saja, mungkin lebih aman. Melewati lintasan ini akan minimal sangat menegangkan. Kecelakaan maut pada jalanan-jalanan ini tercatat sangat tinggi.

1. Jalan Yungas Selatan

Jalan yang satu ini terletak di Bolivia, terbentang sepanjang 43 mil (kurang lebih sekitar 69 kilometer). Jalan ini tenar disebut sebagai jalan kematian. Mungkin kita berpikir, mengapa orang mau lewat jalan maut ini dengan mempertaruhkan hidup mati mereka. Namun sebenarnya mereka tidak punya pilihan lain, karena jalan ini adalah jalan satu-satunya yang menghubungkan desa kecil satu dengan lainnya. Jadi mau bilang apa, mereka terpaksa untuk mengambil jalan ini. Setiap tahun kecelakaan mengenaskan terjadi di jalan ini dan menewaskan banyak orang. Hanya orang dengan jiwa petualang tinggi yang akan mengambil jalan ini dengan senang hati.



2. Jalan Kishtwar Kailash

Jalanan ini terletak di ujung timur Daerah Kishtwar, Kashmir, India. Mengitari basecamp Kishtwar Kailash, gunung dengan ketinggian 6,450 meter, menjadikan jalan ini jalan yang sangat menyeramkan. Jika sampai GPS Anda menyarankan untuk melintasi jalan ini, mungkin saatnya bagi Anda untuk mengganti dengan GPS baru.

Pada beberapa area bahkan hanya cukup lebar untuk 1 mobil saja. Kanan kiri jalan ini adalah dinding gunung dan sisi yang lain adalah jurang dengan ketinggian beberapa ribu meter, tanpa pelindung pembatas jalan. Jalanan ini dari batu kerikil, pasir dan bebatuan gunung, dan ketika musim penghujan menjadikan jalanan ini sangat licin dan lebih berbahaya lagi.



3. Jalan Samudra Atlantik

Jalan Samudra Atlantik ini terbentang sepanjang 8.3 kilometer. Total waktu tempuh sekitar 30 menit. Jembatan ini dibangun melintasi beberapa pulau dan terhubung dengan 8 jembatan. Dengan ombak Samudra Atlantik yang tentu saja sangat kuat dan selalu menempa jembatan, menjadikan jembatan ini menjadi salah satu warisan budaya untuk Negara ini. Karena memberikan kesan dramatis yang indah sehingga menjadi salah satu spot turistik yang terkenal.



4. Penyebrangan Sungai Vitim

Penyebrangan Sungai Vitim ini berlokasi di Siberia. Panjang jembatan ini sekitar 600 meter, dengan ketinggian permukaan hanya sekitar 15 meter di atas permukaan air sungai. Dengan lebar jembatan nyaris tidak cukup untuk 1 mobil dan tanpa pembatas di kiri kanan jembatan. Parahnya lagi, seringnya jembatan ini terlapisi es akibat cuaca dingin di Siberia, tentunya menjadikan jembatan ini licin dan tanpa gaya gesek yang cukup bagi mobil yang melintas diatasnya. Pada musim dingin tentu keadaannya menjadi lebih parah lagi.



5. Jalan Pegunungan Himalaya, Asia Selatan

Jalan pegunungan Himalaya ini begitu berbahaya hingga dikenal sebagai “Perjalanan Berbahaya” (Dangerous Ride). Terkadang jalanan ini banjir salju dan air yang mengalir dari air terjun. Jalanan yang sempit dan penuh dengan batu karena terletak di pegunungan. Dan karena jalan tidak rata dan halus, sangat beresiko bagi pengemudi untuk tergelincir dan jatuh.

Jalan ini adalah salah satu jalan yang tertinggi di dunia dan beberapa bagian kemudian ditutup pada musim salju karena terlalu berbahaya. Pada musim semi dan panas, trek ini sering dijadikan trek tantangan untuk para pengendara motor petualang yang menginginkan tantangan baru untuk dikalahkan. Melintasi pada salah satu gunung tertinggi di dunia ini membutuhkan persiapan baik mental dan fisik, untuk terus focus pada jalan dan juga mempunyai adaptasi yang baik terhadap ketersediaan oksigen yang lebih tipis di ketinggian gunung.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 5 Jalan Paling Berbahaya di Dunia yang Mungkin Belum anda Ketahui