Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Dituduh Menampar Supir Angkutan Umum, Ridwan Kamil"Saya Hanya Memegang Wajahnya"

Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan tidak pernah menampar atau memukul sopir angkutan umum. Ia mengaku melakukan teguran pada sopir secara sopan.

Pria pemilik nama sapaan Emil itu menjawab tudingan yang menyebutkan dirinya menampar sopir di alun-alun Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat 18 Maret 2016. Emil menjelaskan saat itu ia bersepeda di sekitar lokasi kejadian. 

Emil menjelaskan kejadian tersebut terjadi di Alun-alun Kota Bandung. Seusai bersepeda, Emil menemukan sopir omprengan yang sedang mangkal.
"Saya langsung hadangkan sepeda saya di depan mobilnya agar dia tidak kabur. Setelah itu saya tegur. Saya hanya memegang wajahnya karena saat saya ajak bicara matanya dia kemana-mana," ucap Emil, Senin (21/3/2016).

Ia pun menyampaikan sopir itu bukan pengemudi angkutan resmi yang berpelat kuning. Emil menegaskan sopir itu ilegal.

"Sudah berkali-kali saya tegur dan ingatkan. Bahkan saya sudah menawarkan kalau mau diresmikan saja jadi plat kuning," ungkap emil.

Emil pun mengaku akan bersikap kooperatif jika ada pemanggilan dari pihak kepolisian. "Saya akan ikuti prosedurnya," tandasnya.

Kejadian itu berujung panjang. Sang sopir bernama Taufik Hidayat itu melaporkan Emil ke Polda Jawa Barat dan mengenakan tuduhan sesuai Pasal 351 KUHP terkait penganiayaan. Emil terancam hukuman penjara maksimal dua tahun delapan bulan penjara.

Sementara itu, penyidik Polda Jabar tengah mendalami laporan. Polda juga berencana meminta keterangan Emil.

Baca Juga!!! Melawan Ridwan Kamil Supir Ini Di Dampingi 8 Pengacara

sumber: Metrotvnews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dituduh Menampar Supir Angkutan Umum, Ridwan Kamil"Saya Hanya Memegang Wajahnya"