Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Dikira Warga Palestina, Tentara Israel Tembak Rekannya Sendiri Hingga Tewas.

BERITAVIRAL.ORG - Seorang tentara Israel dari pasukan keamanan Shin Bet tewas tertembak oleh rekannya sendiri pada Selasa 8 Maret, karena dikira seorang warga Palestina yang akan menyerang tentara Israel.

Korban diidentifikasikan bernama Amir Maimoni (29) tewas ketika sedang melakukan operasi di perbatasan Gaza-Israel. Pimpinan Shin Bet, Yoram Cohen mengatakan melalui pernyataannya bahwa Maimoni tewas dalam insiden salah tembak.

“Sebuah perkembangan yang tragis terjadi di lapangan pada saat sedang dilaksanakannya misi,” papar Cohen di pemakaman Maimoni, sebagaimana dilansir dari Russian Today, Jumat (11/3/2016).
Cohen menjelaskan bahwa salah satu tentaranya salah mengidentifikasikan Maimoni dan langsung menembaknya, karena dikira seorang penyerang dari Palestina. Cohen menambahkan setelah berbagai usaha untuk menyelamatkan Maimoni, ia akhirnya menghembuskan napas terakhirnya.

Dilaporkan, pihak Shin Bet akan tetap mengadakan penyelidikan terhadap insiden salah tembak ini.

Dikabarkan Pasukan Shin Bet mengadakan operasi di wilayah perbatasan dengan Gaza sebagai respons dari keluhan warga setempat yang melaporkan ada suara seperti orang menggali tanah di wilayah tersebut.

Warga Israel yang tinggal disana menduga suara penggalian tersebut sebagai aktivitas pasukan Hamas yang berusaha membangun terowongan rahasia menuju Israel atau untuk membuat jalur serangan dari bawah tanah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dikira Warga Palestina, Tentara Israel Tembak Rekannya Sendiri Hingga Tewas.