Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Dibayangi Serangan Korut, AS-Korsel Gelar Latgab

SEOUL - Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) tetap menggelar latihan militer di pantai timur Korsel. Latihan simulasi pertahanan pantai itu dilakukan di bawah bayang-bayang ancaman serangan yang akan dilakukan oleh Korea Utara (Korut).

Sekitar 55 pesawat marinir AS dan 30 kapal milik AS dan Korsel, termasuk USS Bonhomme Richard dan USS Boxer, yang membawa jet AV-8B Harrier dan pesawat Osprey V-22, ambil bagian dalam latihan gabungan di pantai dekat kota Pohang itu.

"Mereka akan menembus pertahanan pantai musuh, menetralisir pesisir pantai, dan secara cepat melakukan transisi pasukan serta menjaga keamanan di darat," terang militer AS yang berbasis di Korea Selatan dalam sebuah pernyataan sebelum latihan dikutip dari Reuters, Sabtu (12/3/2016).

Sebelumnya, militer Korut telah mengatakan siap untuk melawan AS dan Korsel dengan serangan kilat ultra presisi.

"Angkatan bersenjata revolusioner DPRK tengah bersiap siaga untuk memusnahkan musuh dengan kebencian yang tinggi, menunggu perintah untuk meluncurkan serangan keadilan," bunyi pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita nasional Korut, KCNA. DPRK adalah singkatan untuk Republik Demokratik Rakyat Korea.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dibayangi Serangan Korut, AS-Korsel Gelar Latgab