Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

Demokrat: Tak Bisa Dipungkiri, Internal Kami Banyak yang Suka Ahok

BERITAVIRAL.ORG - Partai Demokrat memprioritaskan kader internalnya untuk diusung dalam pertarungan Pilgub DKI 2017 nanti. Meski demikian, tak dipungkiri nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disukai oleh internal Demokrat untuk Pilgub DKI nanti.

"Di internal kami juga ada yang suka Ahok. Itu tidak bisa dipungkiri, tidak bisa dibantah," ujar Jubir DPP Demokrat Ramadhan Pohan saat ditemui usai diskusi Polemik Sindo: Kontestasi Pilkada DKI, di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakartab Pusat.

Meski demikian, lanjut Ramadhan, hingga kini partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu masih belum memutuskan siapa yang akan diusung untuk maju dalam Pilgub DKI nanti. Demokrat sendiri memprioritaskan kadernya.

"Nanti dilihat lah pada perkembangan lebih lanjut. Sekarang ini yang muncul kader internal," katanya.


Ramadhan mengatakan, meski memprioritaskan kader internal, namun tak menutup kemungkinan untuk mengusung calon dari eksternal, termasuk Ahok.

"Kalau komunikasi politik kami lakukan. Demokrat itu uniknya tidak repot dengan Ahok-isasi. Kami tidak membabi buta pro Ahok ataupun anti ahok. Di dalam dialog, semua kesempatan, semua kemungkinan itu terbuka. Sampai awal Juli masih akan cair ini dan kami mencermati betul tentang DKI ini. Mencermati ini beda, tidak dengan kehebohan, kami melihat sesuatu dengan cara tenang," jelas Ramadhan.

Ramadhan mengatakan, sejauh ini baru nama Mayjen (Purn) TNI Nachrowi Ramli dan Roy Suryo yang digembar-gembor di internal partai untuk diusung. Faktor popularitas dan putra asli Betawi menjadi pertimbangan untuk mengajukan nama tersebut.

"Nachrowi Ramli adalah Mayjen Purnawirawan dan Betawi. Beliau juga orang yang supel dan masih tetap semangat tinggi dan gesit. Ada juga Roy Suryo, popularitasnya tinggi dan pemilih di DKI ini mayoritas Jawa dan ini bisa jadi alternatif Mas Roy ini. kemudian visinya juga ke depan untuk DKI lebih baik juga ada. Dan jam terbang di politik dan pemerintahan sudah lumayan," katanya.

"Jadi dua nama ini yang berkembang. Selanjutnya akan kita lihat, faktor dari Ketua Majelis Tinggi Pak SBY juga berperan, setelah mendengarkan pembahasan di internal. Tapi di internal, jujur kita katakan masih dua itu yang muncul. Kita lihat saja nanti. Kita prioritasnya kader internal. Dan kader internal harus berkoalisi dengan partai lain. Setelah itu kita baru berpikir untuk kader lain," tambah Ramadhan. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Demokrat: Tak Bisa Dipungkiri, Internal Kami Banyak yang Suka Ahok