Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

AS Menggunakan Pesawat Era Perang Vietnam Untuk Perangi ISIS

WASHINGTON - Militer Amerika Serikat (AS) tengah melakukan eksperimen saat membasmi sarang ISIS. Militer AS diketahui menerjunkan dua pesawat tempur jenis OV-10 Bronco, pesawat yang digunakan AS pada masa perang Vietnam.

Menurut keterangan juru bicara Komando Pusat AS, Kapten Bryant Davis, kedua pesawat tersebut akan diterbangkan oleh pilot Angkatan Laut berpengalaman, yang sudah lebih dari 120 kali melakukan operasi tempur.

Eksperimen ini, lanjut Davis, ditujukan untuk mengetahui apakah pesawat bermesin turbo, dengan kecepatan cukup lambat lebih efektif melakukan operasi tempur dibandingkan dengan pesawat terbaru macam F-15 atau F-35, yang saat ini digunakan membombardir ISIS di Timur Tengah.
Sementara itu, menurut veteran Angkatan Laut AS, Komandon Chris Harmer, pesawat jadul lebih irit dari segi bahan bakar, dibanding dengan pesawat baru.

Harmer, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (20/3) menuturkan, biaya yang dikeluarkan dalam sekali operasi dengan peswat tebaru mencapai USD 40 ribu, sedangkan pesawat jadul hanya menghabiskan USD 5.000 dalam sekali operasi.

"Pilot juga memiliki pandangan lebih bagus ketika melakukan serangan dengan menggunakan pesawat lama. Yang mungkin akan membuat serangan lebih efektif," ucapnya.

sumber: sindonews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : AS Menggunakan Pesawat Era Perang Vietnam Untuk Perangi ISIS