Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

4 Kisah Nabi Yang Masi Hidup Hingga Saat ini !!! Baca Kisahnya

LIFESTYLE - Tidak ada manusia yang kekal hidup di dunia ini kecuali Allah SWT. Bahkan kematian dan segala sesuatu terkait menghidupkan dan mematikan itu juga hanya dilakukan oleh Allah SWT. Namun Allah SWT telah mengutus sejumlah Nabi untuk menjalankan perintahnya terkait segala urusan umatnya di dunia.

Manusia dan Nabi sama-sama mahluk Tuhan yang tidak abadi. Allah SWT bisa saja mengakhiri kematian Nabinya ketika waktu tugas Nabi tersebut telah usai. Jika kini sudah banyak manusia yang pulang ke rahmatullah , tetapi ada Nabi yang sampai saat ini masih hidup.
Para Nabi yang masih hidup sampai sekarang ini diantaranya Nabi Idris AS, Nabi Ilyas AS, Nabi Khidlir AS. dan Nabi Isa AS. Keempat Nabi tersebut punya kisah hidup yang sangat panjang.
Mau tahu seperti apa kisah Nabi yang masih hidup sampai sekarang ini ? seperti yang dilansir dari Muslimahdaily.com, inilah dia diantaranya :


1. Nabi Idris ‘Alaihissalam

Nabi Idris adalah Nabi yang dinyatakan masih hidup sampai saat ini. Dalam kisahnya , Nabi Idris dikunjungi oleh Izrail. Di kesempatan itu, Nabi Idris meminta Izrail untuk mencabut nyawanya dan memohon kepada Allah untuk dihidupkan kembali dari kematian. Nabi Idris ingin merasakan pedihnya sakaratul maut, supaya ia dapat beribadah lebih giat lagi.

Namun Izrail menolak, dia tidak mau mencabut nyawa Nabi Idris jika bukan atas kehendak Allah. Tak lama kemudian , Allah mengabulkan permintaan Nabi Idris dan pada saat itu turunlah wahyu yang memberitakan untuk mencabut nyawa Nabi Idris yang dilakukan oleh Izrail.

Kala itu, Izrail benar – benar sangat bersedih ketka melihat Nabi Idris yang menjerit kesakitan dan tergeletak tak bernyawa. lLau Izrail memohon kepada Allah untuk membangkitkannya lagi. Atas izin Allah, Nabi Idris hidup kembali.

Dia pun menyatakan bahwa pedihnya kematian seperti dikuliti hidup-hidup yang sakitnya seribu kali lipat darinya. Setelahnya, Nabi Idris meminta Izrail untuk membawanya melihat neraka, agar ia lebih takut kepada-Nya. Izrail menolak lagi, namun Allah memberikan izin-Nya lewat wahyu-Nya. Pergilah mereka ke neraka.

Di sana, Nabi Idris melihat berbagai macam siksaan pedih bagi para musuh-Nya. Nabi Idris menangis pilu, takut bahwa inilah tempat kembalinya nanti. Di saat itulah, Nabi Idris meminta bantuan Izrail untuk terakhir kalinya, yaitu membawanya ke surga, sehingga ia lebih taat kepada perintah-Nya. Lagi-lagi Izrail menolak, tetapi Allah lagi-lagi memberikan izin kepada mereka melalui wahyu. Kali ini, berangkatlah keduanya ke surga.

Melihat keindahan surga yang yang memukau, Nabi Idris terkagum-kagum seraya bertasbih tanpa henti. Tibalah waktu untuk pergi ke dunia lagi. Di luar, Nabi Idris melupakan sesuatu dan kembali memasuki surga seorang diri.

Apa dikata, ternyata Nabi Idris menolak untuk keluar surga.
“Bukankah aku telah merasakan pedihnya maut, melihat kengerian di neraka dan menyaksikan nikmat Allah di surga?”
Maka Allah berfirman, “Wahai Izrail, tinggalkanlah dia (Idris), sesungguhnya Aku telah memutuskan dia di zaman azali bahwa ia termasuk golongan ahli surga.” Sampai saat ini, jasad Nabi Idris masih menetap di surga.

2. Nabi Ilyas ‘Alaihissalam

Nabi yang masih hidup sampai saat ini juga diantaranya Nabi Ilyas . Dalam kisahnya , Nabi Ilyas yang sedang beristirahat, didatangi Izrailuntuk menjemput roh Nabi Ilyas. S
Namun pada saat itu ,Nabi Ilyas bersedih karena ia berfikir jika dirinya mati maaka dia tak akan dapat berdzikir dan bertasbih kepada Allah lagi. Keluh kesah ini didengar oleh Allah sebagai doa, sehingga dikabulkanlah permohonan Nabi Ilyas untuk terus hidup dan berdzikir kepada-Nya hingga tiba hari akhir nanti.

Allah berfirman, “Biarlah dia (Ilyas) terus hidup di taman untuk berbisik dan mengadu serta berdzikir kepada-Ku sampai hari akhir nanti.” Maksud ‘taman’ itu artinya sebuah lam yang dihuni oleh manusia-manusia gaib yang disebut sebagai alam Rijalul Ghaib. Alam ini pararel dengan alam kita dengan hitungan waktu yang sama, hanya saja para penghuninya tidak lekang dimakan waktu.

3.Nabi Khidir ‘Alaihissalam

Nabi Khidir ini juga termasuk Nabi yang masih hidup sampai saat ini. Dalam kisahnya, Nabi Khidir pernah menjadi seorang perdana menteri di negeri Babilonia, yang saat itu dipimpin oleh Sultan Iskandar.

Nabi Khidir mendiami alam yang berbeda dan bertugas untuk memelihara lautan dan samudera. Nabi Khidir dikenal sebagai penghulu para wali Allah untuk menjalankan tugas dakwah di alam dunia.
Sampai detik ini , Nabi Khidir dinyatakan masih hidup di alam itu (seperti Nabi Ilyas).

4.Nabi Isa ‘Alaihissalam

Dan Nabi yang masih hidup sampai detik ini yakni Nabi Isa . Dalam kisah hidupnya , Nabi Isa ini pernah berdakwah ke penduduk bumi, ia mendapati masyarakat Baitul Lakhmi dalam keadaan sengsara, miskin dan kumuh. Padahal, ketika Nabi Isa meninggalkan mereka tiga tahun sebelumnya, mereka sangat makmur, cukup sandang dan pangan.

Nabi Isa berdoa kepada Allah mengenai hal itu dan mendapati Jibril yang menyampaikan wahyu-Nya berkata,

“Ini sebab kesalahan mereka, yaitu membiarkan seseorang yang telah meninggalkan sholat melewati daerah itu dan meminum air di situ. Allah tidak rela air itu diminum oleh pendosa itu, sehingga menurunkan adzab-Nya yang pedih kepada para penduduk itu.”

Kejadian ini pun memicu pengkhianatan yang dilakukan oleh pasukan Romawi untuk menjajah tempat itu dan menangkap Nabi Isa. Namun Jibril lebih dulu mengangkat Nabi Isa ke langit kedua dan Allah menyerupakan orang lain menjadi Nabi Isa yang dibunuh menggunakan salib.
Sampai sekarang, Nabi Isa masih hidup bersama para penduduk langit dan baru akan turun kembali saat Mahkamah Kubra (sering disebut ‘armagedon’) untuk mengalahkan Dajjal.
Nah, itulah dia kisah empat Nabi yang masih hidup sampai saat ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Kisah Nabi Yang Masi Hidup Hingga Saat ini !!! Baca Kisahnya