Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

1 Anggota Santoso Ditangkap Saat Turun Gunung karena Kelaparan

JAKARTA - Satgas Tinombala terus melakukan upaya penangkapan terhadap kelompok teroris Abu Wardah alias Santoso di pegunungan di Poso, Sulawesi Tengah. Salah satu anggota Santoso, MAQ alias S alias Brother ditangkap saat turun gunung karena kelaparan.

"Ada memang satu orang WNI yang kami tangkap saat bersembunyi di rumah warga. Dia lari dari kelompok Santoso karena kelaparan," kata Kapolda Sulteng Brigjen Rudy Supahriadi kepada detikcom, Kamis (24/3/2016).

Brother ditangkap pada Senin (21/3) sekitar pukul 08.30 WITA di Desa Wuasa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso. Pria berusia 19 tahun itu sempat meminta makan kepada warga setempat.
"Iya dia mengaku nekat kabur dari kelompok Santoso karena kelaparan," imbuhnya.

Menurut Rudy, pemuda asal Indramayu, Jawa Barat, itu sudah bergabung dengan kelompok Santoso sejak akhir September 2015 lalu. Ia dan rombongan tiba di kawasan hutan dekat perkebunan warga di Desa Wuasa, Lore Utara, Poso pada Minggu (20/3).

Kelompok tersebut kemudian mendirikan 2 buah tenda untuk beristirahat. Pada Senin (21/3) dini hari, Brother nekat turun gunung melarikan diri dari kelompok Santoso. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 1 Anggota Santoso Ditangkap Saat Turun Gunung karena Kelaparan