Berita Terupdate dan Terpercaya Yang Disajikan Dengan Lebih Menarik

PDIP Buka Pendaftaran Calon Gubernur Banten, Tanpa di Pungut Biaya ( Gratis )

SERANG - Menjelang Pilkada Banten 2017, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Banten secara resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten Eri Suheri mengatakan, penjaringan bakal calon tersebut sesuai dengan Undang-undang No 8 tahun 2015 dan AD/ART PDIP dan instruksi DPP No1.226 serta peraturan partai No 4 tahun 2015.
"Dibuka dari tanggal 29 Februari hingga 19 Maret, pendafaran bisa dilakukan diseluruh DPC, DPD, bahkan DPP. Pendaftaran terbuka untuk umum," katanya, di Kantor DPD PDIP, Kota Serang, Sabtu (27/2/2016)

Dia menjelaskan, DPD hanya melakukan penjaringan dan melakukan verifikasi saja dan sudah membetuk tim verifikasi. Sedangkan keputusan akhir ada di DPP. Sedangkan persyaratan normatif, yang jelas siapapun bisa mendaftar.

"Yang memutuskan itu seluruhnya ada di DPP. Nantinya, calon guberur dan wakil gubernur wajib mengikuti sekolah partai bagi kepala daerah," jelasnya.

Dia menegaskan, kader PDIP tidak diperbolehkan mencalonkan ke partai lain. Sedangkan pendaftar dari partai lain dipersilahkan mendaftarkan atau mengikuti penjaringan di partai lain.

"Kalau kader PDIP mendaftar di partai lain tidak boleh, ada sanksi yang akan diberikan partai. Sama saja itu bukan kader partai," jelasnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PDIP Buka Pendaftaran Calon Gubernur Banten, Tanpa di Pungut Biaya ( Gratis )